TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Visi & Misi Pakai Singkatan Nama, Calon Ketua RW 08 Kademangan Raih Suara Mutlak

Laporan: Redaksi
Senin, 26 September 2022 | 08:40 WIB
Nampak hasil akhir penghitungan suara pemilihan ketua RW 08, Kademangan, Tangsel. (tangselpos.id/ist)
Nampak hasil akhir penghitungan suara pemilihan ketua RW 08, Kademangan, Tangsel. (tangselpos.id/ist)

SETU-- Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 08, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Minggu (25/9), terbilang cukup unik.

Salah satu calonnya, Misdi untuk mendulang suara terbanyak dalam pemilihan ketua RW tersebut mengusung visi dan misi menggunakan singkatan namanya.

Alhasil, Misdi dengan nomor urut 2 menggungguli rivalnya yakni Umi (incumbent) Nomor urut 1 dan Sudrajat Nomor urut 3 secara mutlak.

Masing-masing perolehan suaranya yaitu Umi sebanyak 62 pemilih, Misdi 188 suara dan Sudrajat sebanyak 105 suara.

Misdi menggunakan singkatan nama dirinya untuk misi dan misinya itu, disebar luaskan melalui pamflet dan sejumlah spanduk berukuran 4 x 3 meter.

Warga selaku calon pemilih dengan mudah melihat visi dan misi Misdi tersebut di banyak tempat, di lingkungan RW 08.

Adapun singkatan nama yang digunakan untuk visi dan misinya ini yaitu MISDI "Mandiri, Inovatif, Sehat, Damai dan Indah".

Mandiri, menurut Misdi, akan dilakukan dirinya saat terpilih nantinya yakni dalam membangun kualitas SDM dan pembangunan lingkungan.

"Inovatif, dalam menggali dan berkolaborasi untuk menumbuh kembangkan potensi di lingkungan," sebut Misdi saat menyampaikan visi dan misi.

Begitu juga dengan singkatan lainnya, Misdi optimis visi dan misinya akan terwujud dengan dukungan warga.

"Damai, ke depannya Pesona Serpong lebih damai guyup rukun," katanya.

Ketua Panitia Roni dari unsur Kelurahan Kademangan seusai pemilihan menegaskan Pemilihan RW 08 ini berjalan kondusif dan telah sesuai dengan keinginan warga yang dilaksanakan secara demokratis.

"Ketiga calon ini telah menerima dengan lapang dada, siapapun yang terpilih adalah warga Pesona Serpong (RW 08), ia akan membangun Pesona Serpong. Mari kita dukung sama-sama demi kelangsungan pembangunan di lingkungan ini," ujar Roni di hadapan warga pasca penghitungan suara.

Diketahui, pemilihan ketua RW 08 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan telah melalui sejumlah tahapan hingga terlaksananya hari pencoblosan ini.

Setelah panitia disahkan kelurahan dengan melibatkan unsur pengurus RW dan warga, langsung dilakukan sosialisasi tata tertib pemilihan.

Masa pendaftaran calon ketua dilaksanakan pada 2 pekan lalu yang dibarengi dengan pendataan jumlah pemilih. Selanjutnya, masa kampanye dilaksanakan sampai masa tenang menjelang pencoblosan.

Pemilihan ketua RW 08 Kademangan dilaksanakan secara demokratis. 

Para calon ketua RW juga telah menandatangani pernyataan siap kalah dan siap menang dalam pemilihan.

Persyaratan pemilihnya, seluruh warga yang sudah berusia di atas 17 tahun dan berdomisili di RW 08 serta lolos verifikasi, berhak menggunakan suaranya.

Lurah Kademangan H Madsuki SH saat membuka pemilihan ketua RW 08 yang digelar di Balai Warga tampak hadir.

Jajaran kelurahan, Binamas dan lainnya turut menyaksikan jalannya pemilihan ketua RW 08 Kademangan yang berlangsung kondusif dan demokratis.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo