TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Vaksin Meningitis Langka, Wapres: Jangan Sampai Umrah Terkendala

Laporan: AY
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 07:57 WIB
Wapres KH Ma'ruf Amin pada acara Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia di Sidoarjo, Jawa Timur. (Ist)
Wapres KH Ma'ruf Amin pada acara Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia di Sidoarjo, Jawa Timur. (Ist)

SIDOARJO - September 2022 ini, ketersediaan vaksin meningitis di beberapa wilayah di Indonesia menipis. Hal tersebut disebabkan produsen yang bekerja sama tidak dapat memenuhi kebutuhan vaksin, sementara vaksin meningitis diperlukan sebagai syarat bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umrah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menekankan perlunya upaya memenuhi vaksin meningitis bagi masyarakat.

“Kita harus menyiapkan (vaksin) meningitis itu sesuai dengan kebutuhan,” ucap Wapres, usai menghadiri acara Napak Tilas dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi), di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (30/9), seperti dikutip wapresri.go.id.

Menurut Wapres, perlu ada pengecekan kembali mengenai aturan vaksin meningitis. Ia menyampaikan akan membicarakan ketersediaan vaksin meningitis ini kepada pihak yang terkait.

“Harus jelas apakah kewajiban itu masih ada. Kalau tidak ada, tidak masalah. Tapi, kalau masih ada, maka kita harus mengadakan. Saya kira nanti itu nanti kita akan bicarakan,” ucap Wapres.

Lebih jauh, Wapres menekankan pentingnya masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mempersiapkan segala kebutuhan untuk ibadah umrah. Tidak terkecuali ketersediaan vaksin meningitis tersebut.

“Jangan sampai orang umrah terkendala oleh karena tidak ada meningitis ini. Nanti kita akan cek lagi kenapa,” tambahnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo