TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Laporan: AY
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 12:51 WIB
Perekrutan Anggota Panwascam. (Ist)
Perekrutan Anggota Panwascam. (Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10).

Jalannya upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. Selanjutnya, Inspektur upacara memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur.

Kemudian, Ketua MPR, Bambang Soesatyo membacakan naskah Pancasila. Sementara naskah pembukaan Undang-undang Dasar Negara 1945 dibacakan oleh Ketua DPD, La Nyalla Mattalitti.

Adapun, Ketua DPR,  Puan Maharani membacakan dan menandatangani naskah Ikrar dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Selepas upacara, Jokowi dan Iriana Jokowi bersama dengan Wakil Presiden dan Ibu Wury Ma’ruf Amin sejenak mengunjungi Monumen Pancasila Sakti sebelum meninggalkan lokasi acara.

Upacara juga dihadiri secara langsung antara lain oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Jenderal, Andika Perkasa, serta Kapolri Jenderal Listyo, Sigit Prabowo. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo