TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bakmi Bangka Asli 17, Mampu Habiskan 90 Kilogram Mi Ayam

Laporan: MG.i/RMN
Senin, 03 Oktober 2022 | 14:21 WIB
Bakmi Bangka Asli 17. (tangselpos.id/mg-1)
Bakmi Bangka Asli 17. (tangselpos.id/mg-1)

SERPONG, Bakmi Bangka Asli 17 yang sudah berdiri sejak 2010 silam, kini masih menjadi primadona bagi para pecinta kuliner di Tangerang Selatan.

Lebih dari satu dekade berdiri, bakmi ini kini sangat terkenal dan melekat di tengah masyarakat Kota Tangsel, khususnya mereka yang menyukai bakmi.

Tak hanya bagi warga Tangsel, dari luar wilayah pun banyak yang rela menempuh perjalanan jauh untuk mencicipi hidangan Bakmi Bangka Asli 17.

Meski Memiliki 8 cabang yang tersebar di Tangerang Selatan, cabang Kolam Renang BSD dan Pasar Modern lah yang paling ramai dikunjungi. Bahkan, Bakmi Bangka Asli 17 mampu menghabiskan 80 hingga 90 Kilogram mi di hari-hari libur, seperti yang dikatakan oleh Salim Irwanto selaku Tim HR dari Bakmi Bangka Asli 17.

“Kalau untuk outlet yang di BSD, untuk outlet yang ini (Kolam Renang BSD) weekend itu sekitar 80 sampai 90 Kilo, untuk bakmi sendiri, kalau kwetiau paling ya di angka 20 sampai 30, kalau hari-hari biasa(bakmi) paling 40 sampai 50, satu kilonya kan 10 (porsi) kalau 50 ya 500 porsi,” kata Irwan, Senin (3/10/2022).

Tak perlu takut kehabisan, para pengunjung dapat menikmati hidangan Bakmi Bangka Asli 17 sampai jam operasional tutup. Untuk Bakmi Bangka Asli 17 Cabang Kolam Renang BSD City yang terletak di Jalan Palm Kuning, Griya Loka, Sektor 1.3, Rawa Buntu, buka dari pukul 07.30 - 19.30 malam.

“Jadi kita tuh berdasarkan waktu sih ya, jadi kita buka setengah 8, ya closing setengah 8 (malam), kalaupun nanti di jam 4 sore bahan udah habis, kita drop lagi gitu, jadi kita ada stock,” jelasnya.

Bukan hanya bakmi saja, Bakmi Bangka Asli 17 juga menghidangkan kwetiau, bihun, nasi goreng, dan nasi tim di menunya. Mulai dari Rp25.000 hingga Rp35.000 untuk porsi jumbo, para pengunjung sudah dapat mencicipi hidangan yang menggugah selera ini.

Bakmi yang dihidangkan pun hasil dari resep sendiri, sehingga cita rasa yang dihasilkan pun berbeda dengan bakmi Bangka lainnya.

“Jadi kalau kita itu ciri khasnya itu udah langsung bumbu, jadi kita ada racikan juga, kita tuh halal, bakmi bangka yang halal, kita modif udah halal jadi semua kalangan bisa masuk, resep sendiri, ya kalau untuk mengenai porsi dari resep ya sama aja, cuman yang kita tonjolin tuh pelayanannya,” ujarnya.

“Dari bumbu ada yang berbeda, tetep ada yang beda, karena dari owner punya rahasia sendiri ya, kalau mi kita mash dari pihak ketiga, resepnya aja kita sendiri,” tambahnya.

Bahkan, dari pengakuan Irwan, sempat ada pengunjung yang berasal dari Bekasi rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk mencicipi Bakmi Bangka Asli 17.

Bakmi Bangka Asli 17 sudah memiliki pelanggan tetap yang tak bosan-bosan memakan mi ayam di tempat tersebut, seperti Zia (25) yang menjadikan Bakmi Bangka Asli 17 sebagai pilihannya untuk memakan mi ayam.

“Sering sih tapi ga rutin setiap minggu, mesennya pasti bakmi ayam pangsit, karena emang pangsitnya enak sih menurut gue, mi ayamnya juga enak banget dibanding yang lainnya, karena ini memang favorit juga ya, cabangnya juga banyak kan, deket-deketan juga, jadi strategis lah kalau mau dicari juga,” jelas Zia.

Menurutnya, harga yang lebih tinggi dibanding dengan mi ayam lainnya, masih tetap sepadan dengan rasa yang ditawarkan Bakmi Bangka Asli 17 ini.

“Untuk harga masih terjangkau sih dengan rasa yang menurut gue lebih enak daripada mi ayam yang lainnya, karena kalau yang lain mungkin murah tapi rasanya kurang enak mungkin ya, tapi yang ini harganya masih terjangkau tapi oke, jadi worth it lah,” tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo