TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cegah Penyebaran Rabies, Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin Hewan Gratis di Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 03 Oktober 2022 | 19:29 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menyediakan ratusan dosis vaksin rabies untuk hewan peliharaan. Vaksinasi tersebut pun diberikan secara gratis bagi hewan-hewan menggemaskan milik warga Tangerang Selatan. 

Vaksinasi massal secara gratis ini, dilaksanakan sebagai peringatan Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day) 2022. Kegiatan ini pun berhasil menyedot antusias warga yang menginginkan hewan peliharaannya tumbuh dengan sehat. 

"Kegiatan vaksinasi masal ini dilaksanakan dalam rangka World Rabies Day yang diperingati tanggal 28 September. Hampir seluruh kabupaten/kota mengadakan kegiatan serupa dalam waktu berdekatan," Kepala Puskeswan Kota Tangsel, Pipit, Senin (3/10/2022). 

Ia menerangkan, vaksinasi massal ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyebaran rabies terhadap hewan-hewan peliharaan yang menggemaskan. 

"Harapannya agar Banten, khususnya Tangsel bisa segera ditetapkan sebagai daerah bebas rabies oleh Kementerian Pertanian," harapnya. 

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya terdapat 100 dosis vaksin rabies yang disediakan.

"Ada sebanyak 100 ekor hewan peliharaan, sesuai dengan dosis yang tersedia. Mayoritas adalah kucing," paparnya. 

Kegiatan tersebut berhasil menyedot antusias warga yang begitu tinggi. Alhasil, 100 dosis yang disediakan pun ludes. 

Namun jangan khawatir, Pipit memastikan bahwa program vaksin ini akan terus berjalan. Untuk yang tidak kebagian, tetap dapat mengikuti vaksin secara reguler. 

"Tapi kalau gak kebagian divaksin massal ini bisa ikut vaksin reguler yang biasa dilaksanakan di Puskeswan setiap hari dengan mendaftar secara online," terangnya. 

Selain itu, lanjut Pipit, kegiatan serupa pun akan terus berlanjut dan rencananya bakal kembali dilaksanakan pada tahun depan. 

"Insya Allah tahun 2023 akan diadakan lagi dengan jumlah target yang lebih banyak lagi. Pelaksanaan kemarin kami di-support juga oleh tim kesehatan hewan dari UPT Pelayanan dan Pengujian Veteriner Provinsi Banten," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo