TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diterjang Hujan Angin, Sejumlah Pohon di Tangerang Tumbang Hingga Menimpa Rumah Warga

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:12 WIB
Tim BPBD Kabupaten Tangerang saat mengevakuasi pohon tumbang (ist)
Tim BPBD Kabupaten Tangerang saat mengevakuasi pohon tumbang (ist)

TANGERANG, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melaporkan, terdapat sejumlah pohon tumbang di berbagai lokasi yang diakibatkan oleh kencangnya angin saat hujan mengguyur, pada Selasa (4/10/2022) sejak siang hari. 

Peristiwa itu pun membuat atap sejumlah rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon. Selain itu, ada pula motor pengendara yang nyaris tertimpa. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Abdul Munir memaparkan bencana pohon tumbang tersebut, salah satunya terjadi di Perumnas Suradita Blok 1 RT 06/04, Desa Suradita, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

"Akibat diterjang angin kencang saat hujan mengguyur. Kejadiannya pukul 14.45 WIB," ujar Munir melalui pernyataan resminya. 

Ia mengatakan, di perumahan tersebut terdapat dua lokasi pohon yang tumbang. Akibatnya, pohon tersebut menimpa dan menyebabkan kerusakan pada belasan rumah warga. 

"14 rumah warga, seperti kanopi tertimpa, dan asbes rumah rusak. Dalam peristiwa ini aman tidak ada korban jiwa," tuturnya. 

Bencana itu, lanjut Munir, tak hanya terjadi du satu lokasi. Peristiwa serupa juga terjadi di Kampung Kelapa dua RT 05/01, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, sekitar pukul 15.30 WIB. 

Pada lokasi ini, seorang pemotor nyaris menjadi korban saat pohon itu tumbang. Syukurnya, pemotor itu berhasil menghindar. 

"Menimpa sepeda motor yang sedang melintas korban langsung sigap menghindar dan membiarkan motornya. Korban selamat," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo