TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Permukaan Di 6 Pintu Air Naik

Kawasan Pinggir Kali Di Ibu Kota Terancam Terendam Banjir Kiriman

Laporan: AY
Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:43 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau warga di sejumlah wilayah Jakarta untuk waspada dan mengantisipasi terjadinya luapan air. Sebab, pantauan tinggi muka air di sejumlah pintu air mengalami kenaikan.

Di mana pada Selasa (4/10) pukul 18.00 WIB, dua pintu air berstatus Siaga 2 dan empat lainnya berstatus Siaga 3. Dua pintu air yang berstatus siaga itu, yakni: Pintu Air Pasar Ikan dengan ketinggian 234 Cm dan Sunter Hulu dengan ketinggian 215 Cm.

Sedangkan yang berstatus Siaga 3, yakni: Pesanggrahan dengan ketinggian 185 Cm, Angke Hulu dengan ketinggian 215 Cm, Karet dengan ketinggian 490 Cm, Cipinang Hulu dengan ketinggian 165 Cm.

Foto : Istimewa
Untuk warga yang berada di wilayah pos pantau pintu air tersebut, terutama yang sudah berstatus Siaga, BPBD mengimbau untuk waspada dan mengantisipasi terjadinya kenaikan air hingga 4-5 jam ke depan.

Pintu Air Karet, di antaranya: Kota Bambu Utara, Kota Bambu Selatan, Grogol, Kalianyar, Karet Tengsin, Jati Pulo, Tomang dan Petamburan.

Pos Pantau Cipinang Hulu, di antaranya: Makasar, Pekayon, Pinang Ranti, Cipinang, Dukuh, Kebon Pala, Kramat Jati, Cibubur, Halim Perdana Kusuma, Cipinang Besar Selatan, dan Cipinang Besar Utara.

Pos Pantau Pesanggrahan, di antaranya: Lebak Bulus, Pondok Pinang, Bintaro, Pesanggrahan, Cipulir, Ulujami, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Kedoya Utara, Kedoya Selatan, Rawa Buaya, Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Cengkareng Timur, Srengseng, Kelapa Dua, Kapuk, Kedaung Kaliangke, dan Kapuk Muara.

Pos Pantau Sunter Hulu, di antaranya: Bambu Apus, Cilangkap, Pondok Ranggon, Setu, Lubang Buaya, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Cipinang, Cipinang Melayu, Cipinang Muara, Duren Sawit, Jatinegara Kaum, Kayu Putih, Pulo Gadung, Sumur Batu,

Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Kebon Bawang, Rawa Badak Selatan, Rawa Badak Utara, dan Sungai Bambu.

Pos Pantau Angke Hulu, di antaranya: Kembangan Selatan, Duri Kosambi, Kembangan Utara, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Kedaung Kaliangke, Kapuk, Kapuk Muara, dan Kamal Muara. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo