TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Gelar Deklarasi Di Jatim, Jateng, Jambi

Dukungan Untuk Ganjar Pranowo Jelang Pilpres 2024 Makin Besar

Laporan: AY
Sabtu, 08 Oktober 2022 | 09:52 WIB
Warga Semarang mendeklarasikan dukungan Untuk Ganjar Pranowo Capres 2024. (Ist)
Warga Semarang mendeklarasikan dukungan Untuk Ganjar Pranowo Capres 2024. (Ist)

JAKARTA - Sejumlah komunitas masyarakat di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng) dan Jambi mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo, Jumat (7/10).

Aksi ini membuktikan kian membesarnya dukungan kepada Gubernur Jateng untuk jadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024 mendatang. Dukungan kali ini diawali aksi Sahabat Ganjar (SAGA) di tiga Kota di Jawa Timur, Kami (6/9).

Yaitu, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sumenep, untuk membagikan ratusan paket sembako dan hadir dalam pelaksanaan deklarasi dukungan. Salah satunya, aksi deklarasi yang digelar pedagang pasar di kawasan Kecamatan Karangrejo, Tulungagung.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Tulungagung, Dulah Hasim mengatakan, dukungan ini diberikan karena mereka ingin Jawa Timur semakin maju dan memiliki pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

"Para pedagang disini sering melihat berita Pak Ganjar meninjau langsung apabila ada kenaikan harga pangan. Mereka juga sangat senang karena sang Gubernur Jateng ini memberikan solusi dan aktivitas nyata untuk menstabilkan harga," kata Dulah.

Salah satu pedagang pasar di kawasan Kecamatan Karangrejo bernama Sumiyati menuturkan, dirinya sangat berharap Indonesia dipimpin oleh sosok yang tegas,lugas dan memperhatikan masyarakat.

"Pak Ganjar di Jawa Tengah, terjun langsung apabila ada masalah di daerahnya dan memberikan solusi untuk menyelesaikannya. Indonesia sangat butuh pemimpin yang seperti itu," ujar Sumiyati.

Setelah kegiatan di Kabupaten Tulungagung selesai, Sahabat Ganjar yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia bergerak ke Semarang, Jateng, Jumat (7/10). Di sana, ratusan paket sembako kembali dibagikan Sahabat Ganjar kepada masyarakat kurang mampu.

Masyarakat sekitar pun menyambut baik aksi relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini. Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam pidatonya, dia berharap kegiatan ini dapat memupuk silaturahmi dan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada ajang pilpres mendatang.

“Jumat Berkah adalah momentum bagi sesama umat muslim untuk saling bersedekah dan sebagai sarana penyambung tali silaturahmi. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semua bapak-bapak, ibu-ibu yang tetap semangat mengikuti acara dari awal hingga akhir," kata Perikesit.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Sahabat Ganjar yang telah mensukseskan acara jumat berkah di kota semarang” imbuhnya.

Kegiatan terakhir pada hari Jumat ditutup dengan deklarasi dukungan yang digelar oleh Komunitas Senam yang berada di Jambi. Ketua DPC Kota Jambi Rohmad Abdullah, hadir serta turut melakukan orasi pada kegiatan deklarasi Komunitas Senam bersama Sahabat Ganjar dalam mensukseskan Ganjar Pranowo pada tahun 2024 mendatang.

“Sudah jelas kumpulnya ratusan orang dari Komunitas Senam di kegiatan Sahabat Ganjar kali ini adalah bentuk cinta kami kepada Bapak Ganjar. Saya berharap semangat kami disini dapat terus bergelora untuk mengawal Bapak Ganjar Pranowo sukses menjadi Presiden Indonesia tahun 2024,” imbuh Rohmad Abdullah.

Sekadar catatan, saat membagikan ratusan paket sembako di masing-masing kota, Sahabat Ganjar juga menginput data penerima bantuan dengan menggunakan aplikasi digital. Hal tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi kerumunan dan mencari keefektifan dalam prosesi pembagian. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo