TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Belasan Peserta Ikut Ramaikan Sayembara Desain Batik Khas Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:03 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT, Dewan Kerajinan Nasional Daerah telah resmi menutup pendaftaran sayembara desain batik khas Kota Tangerang Selatan, pada Senin (17/10/2022) pukul 23.59 WIB kemarin malam. 

Sejak dibuka pada 10 Oktober 2022 lalu, perhelatan sayembara untuk mencari desain batik terbaik di Tangsel ini menyedot antusias yang begitu tinggi. Sedikitnya, ada belasan peserta yang ikut meramaikan sayembara ini. 

"Sepekan pasca pendaftaran, jumlah peserta yang mengirimkan portofolio ke Dekranasda Kota Tangerang Selatan sudah berjumlah 16 orang," papar Ketua Dekranasda Tangsel, Truetami Ajeng pada Selasa (18/10/2022). 

Para peserta yang sudah terdaftar, lanjut Truetami, akan mengikuti tahapan selanjutnya. 


"Technical meeting akan dilaksanakan pada hari ini, 18 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB sampai selesai di Gedung Utama Pemerintahan Kota Tangerang Selatan," katanya. 

Dalam technical meeting, poin yang akan menjadi bahasan ada terkait Kerangka Acuan Kerja (KAK). 

"Para designer fashion untuk merealisasikan design mereka dalam bentuk batik. Saya berharap 16 calon peserta dapat memberikan hasil yang terbaik untuk penciptaan batik kota Tangerang Selatan dan terima kasih bagi para peserta yang telah berpartisipasi dalam sayembara batik kota Tangerang Selatan," ungkapnya. 

Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah proses perancangan batik oleh masing-masing peserta terpilih. 

"Mulai 19-27 Oktober 2022. Lalu kurasi untuk tiga besar peserta terpilih akan dilangsungkan pada 28 Oktober 2022," paparnya. 

Kemudian tahapan selanjutnya, adalah presentasi hasil desain dan penjurian oleh Wali Kota & Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. 

"Pada 30 Oktober 2022. Kemudian pada 1 November akan dilangsungkan proses pengumuman pemenang," terangnya. 

Truetami menerangkan, sayembara desain batik khas Tangsel ini dihelat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kota Tangsel, yang jatuh pada November mendatang. 

"Desain motif batik yang terpilih menjadi pemenang akan dipersembahkan untuk merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan yang ke-14 pada November 2022," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo