TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

RELIJIUCITY

SEA Games 2025

Indeks

Dewan Pers

Hadirkan Skincare Berkualitas, AY'S ON YOU Rayakan HUT Ke 3

Reporter: Irawan
Editor: Redaksi
Sabtu, 20 Desember 2025 | 10:40 WIB
Pendiri Skincare AOY Agriana Yudhayanty saat menunjukkan beberapa contoh produk skincare. Foto : Ist
Pendiri Skincare AOY Agriana Yudhayanty saat menunjukkan beberapa contoh produk skincare. Foto : Ist

BSD — Industri kecantikan lokal menunjukkan resiliensi dan inovasi yang kian matang di tengah persaingan pasar nasional. Merek kosmetik dalam negeri, AY’S ON YOU (AOY), menegaskan eksistensinya melalui perayaan hari jadi ketiga dengan menggelar acara Viral Content Contest & Winner Reveal, yaitu ajang kreatif bagi masyarakat dan konten kreator.

 

Puncak perayaan Viral Content Contest & Winner Reveal tersebut diselenggarakan di Main Hall Teras Kota Mall BSD, Tangerang Selatan, Jumat (19/12/2025). Acara ini menjadi momentum refleksi bagi jenama yang sepenuhnya dimiliki oleh anak bangsa tersebut sejak didirikan pada 14 Juni 2022.

 

​Pendiri AY’S ON YOU, apt. Agriana Yudhayanty, S.Farm, yang akrab disapa Anty, menjelaskan bahwa keberlangsungan merek ini didasari oleh latar belakang keilmuan farmasi untuk menjawab kebutuhan konsumen secara komprehensif. Sebagai seorang apoteker, ia menekankan pentingnya formulasi produk yang bersifat solutif, bukan sekadar mengikuti tren.

 

​"Kami memformulasikan beberapa bahan aktif yang terbukti secara klinis untuk mengurangi inflamasi, meratakan warna kulit, hingga menyamarkan noda hitam. "Pendekatan kami harus menyeluruh, jika bicara jerawat maka produk harus mampu mencegah, mengobati, hingga menangani bekas yang ditimbulkan," ujar Agriana di sela-sela acara.

 

​Hingga akhir tahun 2025, lini produk AY’S ON YOU telah berkembang hingga memiliki 36 jenis produk yang mencakup kategori perawatan kulit (skincare), perawatan tubuh (bodycare), hingga riasan wajah (make-up). Fokus utama pengembangan produk menyasar tiga masalah fundamental kulit, yakni penanganan jerawat, pencerahan kulit, dan perawatan antipenuaan untuk segmen usia 18–33 tahun.

 

Ekspansi distribusi

 

Selain memperkuat aspek kualitas produk, aspek keterjangkauan pasar juga menjadi pilar strategi perusahaan. Saat ini, produk mereka telah tersedia di berbagai platform lokapasar (e-commerce) dan mulai merambah jaringan ritel modern (modern trade).

 

​Menatap tahun 2026, AY’S ON YOU menargetkan perluasan distribusi yang signifikan. "Tahun depan kami menargetkan masuk ke 1.000 titik perdagangan umum (general trade) yang tersebar di wilayah Banten dan Jakarta," kata Agriana.

 

​Langkah ini dinilai sebagai upaya strategis untuk memperkuat posisi jenama lokal agar tetap relevan dan kompetitif. Selain pengumuman pemenang lomba konten digital dengan total hadiah Rp100 juta, acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan publik seperti lokakarya kecantikan, bincang-bincang kesehatan, hingga aktivitas kebugaran pound fit.

 

​Melalui strategi integrasi antara edukasi produk berbasis sains dan keterlibatan komunitas melalui kampanye digital, AY’S ON YOU berupaya membuktikan bahwa produk kosmetik lokal mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.o

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
RM ID
Banpos
Satelit