TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Penyaluran STB Gratis Bagi Warga Tangsel Hampir 20 Persen, Diskominfo : Total Usulan 65.607 Unit

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:48 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan hingga saat ini telah menyalurkan ribuan unit set top box (STB) kepada masyarakat. 

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban dan memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan layanan informasi. 

Khususnya dalam menikmati siaran televisi dengan nyaman tanpa adanya gangguan pada layar televisi. Pasalnya seperti diketahui, dalam hitungan hari siaran pada saluran TV analog akan dihapuskan. 

Kabid Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Layanan Informasi Publik Diskominfo Kota Tangsel, Ahmad Syatiri memaparkan, total bantuan yang diusulkan olehnya mencapai 65.607 unit. Usulan tersebut diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu yang tersebar di seluruh wilayah Tangsel. 

Untuk saat ini, sebagian STB sudah disalurkan. Paling tidak tercatat, terlah mencapai 17,4 persen. 

"Total yang sudah disalurkan sebanyak 11.417 unit," ujar Syatiri, Rabu (19/10/2022). 

Penyaluran olehnya tersebut, terbanyak dilakukan di wilayah Pondok Aren. 

"Sebanyak 4.479 unit. Lalu Kecamatan Serpong sebanyak 3.013, kemudian di Kecamatan Ciputat Timur sebanyak 2.687, dan Pamulang 1.238 unit. Sedangkan Kecamatan lainnya belum," paparnya. 

Namun jangan khawatir, Syatiri memastikan bahwa penyaluran STB gratis akan tetap berlangsung, dan saat ini masih dalam proses. 

 "Usulannya sebanyak 65.607 unit. Untuk wilayah kecamatan lain masih proses. Karena pembagiannya langsung dari pusat. Kalau kita sifatnya fasilitasi saja," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo