TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polsek Cikande Menangkap Tiga Siswa SMP Karena Membawa Clurit

Laporan: AY
Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:54 WIB
Tiga siswa SMP diamankan aparat Polsek Cikande karena kedapatan membawa clurit. (Ist)
Tiga siswa SMP diamankan aparat Polsek Cikande karena kedapatan membawa clurit. (Ist)

SERANG - Tiga siswa SMP asal Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang ditangkap karena berbuat ulah di Cikande, Kabupaten Serang. Ketiganya diamankan karena membawa senjata tajam berupa celurit di Simpang Asem, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (20/10) dini hari.

Kepala Bagian Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga membenarkan penangkapan tiga pelajar SMP tersebut.

Ketiga siswa itu, kata Shinto, membuat resah warga Cikande karena melakukan konvoi menggunakan sepeda motor sembari membawa celurit yang digesekkan ke aspal jalan raya.

"Benar ada penangkapan tiga remaja meresahkan warga. Pelajar itu membawa celurit yang digesek ke aspal saat beriringan mengenakan sepeda motor,” katanya, kemarin.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan menceritakan, penangkapan tiga remaja itu bermula saat Polsek Cikande menerima laporan dari warga.

Bahwa atas laporan ada sekelompok remaja berjumlah enam orang menggunakan dua motor menggesekkan benda seperti senjata tajam celurit ke aspal jalan.

Aksi para remaja itu sempat dibubarkan oleh warga dengan cara dikejar. Namun mereka melarikan diri ke kawasan Jayanti Tangerang.

Bersama warga, anggota Polsek Cikande kemudian mengejar para pelajar tersebut ke kawasan Jayanti seusai mendapatkan laporan. 

"Sesaat mendapatkan laporan tersebut, petugas datang ke tempat kejadian. Kemudian bersama warga melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tiga remaja tersebut di daerah Jayanti  Tangerang,” katanya.

Andhi menjelaskan,  tiga pelajar yang berhasil diamankan merupakan warga Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Kini tiga remaja itu diamankan di Mapolsek Cikande guna dimintai keterangan.

Selanjutnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan para orang tua pelajar tersebut guna diberikan pembinaan.

“Dari hasil penggeledahan kami menyita celurit dan satu unit motor. Kami mengamankan tiga remaja tersebut dan mengamankan barang buktinya. Saat ini kami juga sudah menghubungi keluarga dan pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan,” terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo