TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menag: Insya Allah, Nanti Pak Erick Yang Menyayangi Menteri-Menterinya

Laporan: AY
Minggu, 23 Oktober 2022 | 15:51 WIB
Menag Yaqut Cholil Qqumas , Menteri BUMN Erick Thohir hadir pada acara Peringatan Hari Santri 2022 yang digelar di JIExpo. Foto : Istimewa
Menag Yaqut Cholil Qqumas , Menteri BUMN Erick Thohir hadir pada acara Peringatan Hari Santri 2022 yang digelar di JIExpo. Foto : Istimewa

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengobarkan semangat para santri, agar terpacu menjadi orang sukses.
Apalagi, faktanya, banyak tokoh hebat berasal dari kalangan santri.

KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, misalnya. Presiden ke-4 RI itu adalah contoh sukses santri yang berhasil menjadi orang nomor satu di Republik ini.

Selain itu, juga ada KH Ma'ruf Amin, yang saat ini menjabat Wakil Presiden RI ke-13. Mendampingi Presiden Jokowi di periode kedua (2019-2024).

Yaqut kemudian menyebut Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai role model.

Santri bisa jadi apa saja. Jadi pengusaha, bisa. Seperti Pak Erick ini. Santri jadi menteri, bisa. Ya Pak Erick ini. Jadi Presiden, bisa. Insya Allah Pak Erick, sabar sedikit. Minimal Wakil Presiden," ujar Yaqut dalam acara Shalawat Kebangsaan Malam Puncak Hari Santri 2022 di Ballroom Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Sabtu (22/10) malam.

Kontan, tepuk tangan meriah pun membahana.
Dalam kesempatan itu, Yaqut juga menyebut Erick sebagai menteri yang disayang Presiden.

"Insya Allah, jika Allah menghendaki, nanti Pak Erick yang menyayangi menteri-menterinya," tutur menteri kelahiran Rembang, 4 Januari 1975 itu.

Acara Shalawat Kebangsaan Malam Puncak Hari Santri 2022 ini juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, juga ada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, para pejabat eselon I dan II, Staf Khusus, Staf Ahli dan Tenaga Ahli Menag serta pimpinan ormas Islam. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo