TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Dirikan Rumah Gizi Dan Stunting Untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Ganjar Milenial Center Banten: Kami Terinspirasi dari Ayah Ganjar

Laporan: AY
Minggu, 23 Oktober 2022 | 15:49 WIB
Relawan muda Ganjar Pranowo mendirikan rumah Gizi dan Stunting di Lebak. Foto : Istimewa
Relawan muda Ganjar Pranowo mendirikan rumah Gizi dan Stunting di Lebak. Foto : Istimewa

LEBAK - Relawan muda pendukung Ganjar Pranowo, yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center Banten,membuat program Rumah Gizi dan Stunting untuk perbaikan gizi dan pencegahan stunting pada anak sejak dini. 

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Banten, Cucu Komarudin mengatakan, rumah yang berlokasi di Desa Padasuka, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak itu sengaja dijadikan semacam pos untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, khususnya untuk menekan angka stunting di Banten yang tahun ini mencapai 37.787 kasus. 

"Kegiatan kami hari ini fokus perbaikan gizi dan penurunan stunting di Kabupaten Lebak. Artinya gizi buruk di sini banyak sekali maka dengan adanya kegiatan ini kami berharap gizi buruk yang statusnya tinggi, bisa turun artinya balita-balita di wilayah Banten ini bisa tumbuh sehat," ujar Cucu, Minggu (23/10). 

Cucu menjelaskan, Rumah Gizi dan Stunting juga akan dibangun dalan tujuh tahap selama kurun waktu 1 tahun di seluruh kabupaten dan kota se-Banten. Dia terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang terus menggencarkan penurunan angka stunting dengan banyak cara, seperti program Rumah Anak SIGAP dan program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng yang berhasil dalam pelaksanaannya. 

Tak hanya itu, Cucu menyebutkan, program Rumah Gizi dan Stunting Ganjar Milenial Center Banten juga akan terus berkelanjutan untuk membantu masyarakat, sejalan dengan visi dan misi Ganjar Milenial Center yang akan terus mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024 mendatang. 

Program ini akan berkelanjutan sampai Ayah Ganjar menjadi Presiden Republik Indonesia karena ini bagian dari komitmen kami sebagai relawan Ayah Ganjar untuk mengangkat derajat ibu-ibu dan anak-anak usia dini yang mengalami gizi buruk," katanya. 

Pada kesempatan tersebut, tak kurang dari 700 ibu-ibu yang hadir ke Rumah Gizi dan Stunting untuk memeriksakan anak mereka ke tenaga kesehatan yang telah bekerja sama dengan Ganjar Milenial Center Banten. 

Salah satu warga Desa Padasuka, Siti Kadijah mengungkapkan, Rumah Gizi dan Stunting yang digagas Ganjar Milenial Center Banten itu sangat bermanfaat untuk masyarakat. Terlebih, lokasi desa mereka yang terbilang jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan. 

Siti pun mengharapkan, Rumah Gizi dan Stunting ini bisa dibuat di lebih banyak daerah yang masih kesulitan akses pelayanan kesehatan. Dengan demikian, tumbuh kembang anak bisa lebih baik dan angka kasus stunting pada anak bisa terus menurun. 

"Kegiatan ini bagus banget ya sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti kami. Ke depannya saya berharap tidak hanya satu kali saja, apalagi dilihat sekarang antusias masyarakat benar-benar tinggi. Kalau bisa setiap bulan diadakan, atau misal datang langsung ke setiap pos gitu," ungkap Siti. 

Terakhir, ia menyampaikan keinginanannya agar inspirasi dan motivasi dari sosok Ganjar yang terbukti kerja nyata dapat ditularkan kepada masyarakat, khususnya bagi kalangan milenial. 

"Saya tau Pak Ganjar dari tv ya, beliau kerjanya bagus dan ramah juga orangnya. Mudah-mudahan sesuai dengan inspirasi yang diberikan kepada semua orang, apa yang beliau bicarakan, apa programnya dan progresnya," jelasnya. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo