TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kemeriahan Festival Literasi di Tangsel, DPK : Kembangkan Minat Baca Anak

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 24 Oktober 2022 | 17:25 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERPONG, Festival literasi 2022 yang berlangsung di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (24/10/2022), berjalan dengan sangat meriah. 

Berbagai rangkaian acara, perlombaan, dan ratusan siswa turut meramaikan kegiatan festival ini. 


Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan festival ini dapat menjadi momen yang baik dalam meningkatkan tingkat literasi di wilayah termuda se-Banten tersebut. 

Khususnya bagi para anak-anak dini, yang kelak akan menjadi generasi penerus Kota Tangsel. 

"Kegiatan ini merupakan suatu hal yang baik  apalagi ini mempunyai rencana ke depan. Tinggal bagaimana nanti agar lingkungan ini dapat kita manfaatkan secara optimal untuk membuat suasana yang nyaman," ujar Benyamin dalam acara tersebut. 

Untuk mendukung agar cita-cita itu dapat terwujud, Benyamin mengatakan bahwa Pemkot melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan terus berinovasi. Salah satunya, dengan menciptakan suasana perpustakaan yang nyaman. 

"Menciptakan perpustakaan yang homey, yang enak, nyaman seperti (membaca) di rumah," tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPK Kota Tangsel, Toto Sudarto memaparkan, kegiatan literasi ini berjalan meriah. Sedikitnya ada sebanyak 500 siswa beserta orang tuanya urut meramaikan acara ini. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana memulai sejak dini untuk mengembangkan agar anak-anak kita gemar membaca dan berbahasa baik dan benar," terangnya. 


Festival literasi pada tahun ini, lanjut Toto, menghadirkan beragam rangkaian kegiatan menarik.

"Kegiatan ini dilaksanakan full satu minggu. Mulai dari pameran buku, stand UMKM, perlombaan seperti mewarnai, lomba literasi, baca puisi, dan stand up comedy. Kemudian ada juga pameran lukisan. Semoga ini dapat menjadi awal meriahnya perpustakaan kami yang ada di Tangsel," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo