TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bakso Super Baleno 88, Tawarkan Bakso dengan Berat 1 Kilogram

Laporan: MG.i/RMN
Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:45 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT, Bakso Super Baleno 88, memiliki bakso tulang rusuk berukuran besar yang beratnya mencapai 1 kilogram. 

Bakso tulang rusuk berukuran besar yang dijual dengan harga Rp100.000 ini, mampu membuat kenyang 5 orang sekaligus. 


Terlebih, bakso ini tidak hanya berukuran besar saja, tapi rasanya juga terjamin. Bagaimana tidak, Pak Pendi, pemilik Bakso Super Baleno 88 sudah berjualan bakso sejak 1987. Meski begitu, bakso tulang rusuk yang berukuran besar ini baru mulai dijual 4 tahun lalu.

“Dulu ini gerobak dorong, belum ada kios-kios gini, kita ngemper ga pindah-pindah dari dulu di sini, tapi yang bakso gede paling baru ada 4 tahunan,” kata Pak Pendi.

Bahkan dari pengakuan Pak Pendi, bakso tulang rusuk 1 kilogramnya sudah sering ke luar negeri.

“Kalau tahun baru rame, orang pada mesen yang gede itu 5 buat dibawa pulang kampung, dibekuin dulu, Singapore, Malaysia, udah biasa bakso saya lari ke sana, langsung dibawa 10 yang gede buat oleh-oleh,” ucapnya.

Setiap harinya, ia menyiapkan 20 bakso tulang rusuk besar untuk dijual dan hanya tersisa dua di penghujung hari. Bakso urat miliknya pun juga menjadi pilihan favorit para pengunjung.

“Paling rame itu ya bakso urat, sehari bisa abis 75, uratnya doang, kalau Sabtu Minggu itu tulang iga bisa 30 habis, hari biasa ya gini ramenya sore,” jelasnya.

Tak main-main, bakso iga miliknya pun dinilainya sudah sekelas iga restoran. Selain itu, Bakso Super Baleno 88 juga memiliki menu lain seperti soto mi dan juga mi ayam. 

Hari Lebaran, tahun baru, dan hari-hari besar lainnya seringkali membuat Pak Pendi kebanjiran pesanan. 1 ton daging bakso pun habis terjual dalam waktu satu minggu.

“Waktu lebaran saya habis 1 ton daging, itu habis dalam waktu satu minggu,” tuturnya.

Harga bakso, mi ayam, dan soto mi Bakso Super Baleno 88 pun cukup terjangkau. Hanya mulai dari Rp13.000 untuk mi ayam ataupun Rp15.000 untuk bakso gepeng kecil, sudah mampu memanjakan perut para pengunjung.

Hebatnya, Pak Pendi tidak pernah menaikkan harga dagangannya. Harga bahan pokok yang seringkali naik pun tidak memengaruhinya. 

Hal ini dilakukannya untuk mengundang masyarakat untuk menikmati bakso miliknya. Menurutnya, harga yang mahal akan membuat orang berpikir dua kali untuk menyantap makanan di Bakso Super Baleno 88.

“Kalau bakso mahal mah orang-orang pada lari, ga makan bakso, gak pernah naik saya mau lebaran mau hari biasa, saya mah gak naik,” ujarnya.

Bakso Super Baleno 88 ini terletak di Jalan Dewi Sartika No.54A, Cipayung, Tangerang Selatan. Buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 - 21.30 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo