TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menteri Siti Nurbaya: Desa Ketapang Contoh Yang Baik

Oleh: AY/BNN
Rabu, 26 Oktober 2022 | 16:29 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia (no 3 dari kiri) bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (no 2 dari kiri) pada Pembukaan PEMSEA Network of Local Government. Foto : Istimewa
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia (no 3 dari kiri) bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (no 2 dari kiri) pada Pembukaan PEMSEA Network of Local Government. Foto : Istimewa

TANGERANG–Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Siti Nurbaya mengatakan, bahwa Ketapang Aqua Culture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk merupakan sebuah percontohan yang sangat baik, bagi Indonesia dan juga Internasional.

“Saya sudah kesana, saya rasa itu bisa menjadi contoh yang baik ya, ” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Satelit News (Tangsel Pos Group), Rabu (26/10).

Menurut Siti, tata kelola mangrove yang baik dan benar itu seperti yang ada di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk. Katanya, tidak masalah apabila digunakan untuk tambak, tetapi harus ada kombinasi yang tepat.

“Tata kelola mangrove yang benar ya seperti itu, seperti di Ketapang, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk. Kalau tata kelolanya benar, pasti bisa untuk umum dan masyarakat, ” ujarnya.

Menurutnya, PEMSEA dan PNLG ini merupakan hal yang sangat penting, bagi Pemerintah Pusat, dan Pemerintah daerah yang berada di pesisir pantai.

Tentu ini merupakan hal yang sangat penting ya. Apalagi bagi daerah-daerah yang lokasinya bwrada di pesisir pantai, ” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan, bahwa selain Ketapang, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga memiliki program Tangerang Mangrove Center yang berada di Kecamatan Teluknaga. Katanya, hal itu merupakan program kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten dan Kementrian LH dan Kehutanan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Mentri KLHK dan PJ Gubernur Banten. Selain ketapang, kita juga ada Mangrove Center yang berada di Teluknaga, dan nantinya akan menjadi lokasi kunjungan para delegasi yang hadir, ” ucapnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo