TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sigit Pede, Akhir Tahun Ini Polri Bisa Kembalikan Kepercayaan Publik

Laporan: AY
Jumat, 28 Oktober 2022 | 19:10 WIB
Tujuh mantan Kapolri mendatangi Mabes Polri Trunojoyo untuk bersiluturahmi dengan Kapolri Jenderal Listyo Prabowo. (Ist)
Tujuh mantan Kapolri mendatangi Mabes Polri Trunojoyo untuk bersiluturahmi dengan Kapolri Jenderal Listyo Prabowo. (Ist)

JAKARTA - Jenderal Listyo Sigit Prabowo optimistis akhir tahun ini Polri mampu meraih kembali kepercayaan publik. Keyakinan ini semakin kuat dengan adanya dukungan yang diberikan para mantan Kapolri dan sejumlah purnawirawan.

“Harapan kami, akhir tahun kami bisa segera angkat (kepercayaan publik). Yang kami bisa segera lakukan adalah mendengarkan apa yang sekarang ini masih dirasakan masyarakat menjadi hal-hal yang harus kami perbaiki dan itu tentunya yang terus kami lakukan sehingga posisi Polri bisa kembali seperti sebelumnya," kata Sigit, Jumat (28/10).

slSeperti dikutip Antara, Kamis (27/10) kemarin, tujuh mantan Kapolri dan beberapa purnawirawan datang ke Mabes Polri untuk memberikan dukungan kepada Sigit Cs dalam menyelesaikan sejumlah masalah yang saat ini melilit Korp Bhayangkara.

Para mantan Kapolri yang datang adalah Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail, Jenderal (Purn) Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Soetanto, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Sedangkan para purnawirawan yang hadir adalah Komjen (Purn) Makbul Padmanagara, Komjen (Purn) Togar M Sianipar, Irjen (Purn) Soenarko Danu Ardanto, Irjen (Purn) Suedi Husein, dan Irjen (Purn) E Winarto Hadiwasito.

Dalam kunjungan tersebut, para mantan Kapolri dan purnawirawan memberikan masukan dan pokok-pokok pemikiran kepada Sigit dan pejabat utama untuk masa depan institusi Polri.

Sigit mengapresiasi dukungan kepada dirinya beserta jajaran kepolisian sebagai generasi penerus Korps Bhayangkara.

“Terima kasih pak atas dukungan moril pada kami semua. Dan kami, adik-adik Bapak, sangat senang, yang tentunya akan memperkaya kami dalam melakukan langkah-langkah kebijakan baik jangka pendek ataupun jangka menengah," kata Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri itu menyebutkan, untuk mengembalikan kepercayaan publik, dirinya beserta jajaran Polri juga telah menyiapkan strategi-strategi guna membawa Korps Bhayangkara menjadi lebih baik lagi.

Hal itu dilakukan dengan mendengarkan dan menyerap seluruh aspirasi berbagai pihak, demi mewujudkan sosok polisi yang diharapkan dan dicintai oleh seluruh masyarakat.

Sigit menegaskan, dukungan moril dari para senior Polri ini akan sampaikan kepada seluruh jajaran Polri, baik pejabat utama, kapolda, kapolres, maupun kapolsek, soal adanya dukungan moril dari para senior yang masih peduli dan mencintai organisasi Polri.

"Seluruh pejabat utama, seluruh kapolda, yang tentunya nanti akan kami sampaikan dan sampai dengan tingkat polsek, bahwa masih ada senior-senior kami di PP Polri yang sangat peduli dan tentunya selalu menjaga institusi Polri," ujar Sigit.

Sumber berita rm.id :
https://rm.id/baca-berita/nasional/146256/sigit-pede-akhir-tahu-ini-polri-bisa-kembalikan-kepercayaan-publik

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo