TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

RM Nenek Umroh, Masakan Keluarga Sederhana yang Menggugah Selera

Laporan: MG.i/RMN
Senin, 31 Oktober 2022 | 16:28 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT TIMUR, Rumah Makan Nenek Umroh yang terletak di Jalan W. R. Supratman No.44a, Tangerang Selatan ini, tawarkan hidangan khas rumahan yang menggugah selera. 


Meski baru buka sejak Juni 2022 lalu, rumah makan yang sederhana ini sangat diminati pengunjung. 

Terinspirasi dari Sang Ibu, Rio, Pemilik dari Nenek Umroh, menjelaskan bahwa rumah makannya menghadirkan masakan-masakan rumah sederhana yang dekat dengan masyarakat. 

"Nenek Umroh itu merepresentasikan seorang nenek yang biasanya masakan nenek itu enak gitu, masakan rumahan yang sederhana tapi dicintai sama cucu-cucu,  kalau Umroh itu kebetulan logo kita sendiri itu almarhumah ini saya yang tadinya ingin saya bawa umroh, nah ceritanya dari situ," kata Rio, Senin (31/10/2022). 

Tak mengusung satu konsep makanan daerah tertentu, Nenek Umroh menawarkan bermacam-macam masakan tradisional yang mampu memanjakan lidah para pengunjung. 

Harga makanannya pun masih terjangkau, hanya dengan Rp27.000, para pengunjung sudah dapat menikmati paket nasi ayam dengan tahu, tempe, lalapan, serta sambal racikan khas Nenek Umroh. 

"Konsepnya sih seperti makanan campuran ya, lebih ke asin gurih, dibilang Jawa gak, dibilang Jawa Barat juga gak, campuran tradisional lah seperti ada pecel ayam, sop ayam, ada bebek, terus ada lele, kemudian ada ikan asin, jambal, sepat, jengkol, dan lain-lain," jelasnya. 

"Yang paling cepet abis nomor satu sih ayam ya, ayam bakar sama bebek bakar, itu ibaratnya kebut-kebutan jadi favorit, kemudian lelenya juga, " sambungnya. 

Siapa sangka, Nenek Umroh mampu menghabiskan 60 potong ayam dan bebek setiap harinya. 

Sambal bawang Nenek Umroh pun tak kalah menarik. Bahkan, sambal bawangnya juga dijual secara terpisah dengan harga Rp30.000 per botol. 

"Kalau sambelnya itu sebenernya sih kalau ada perbedaan rasanya tuh bisa saya bilang ada ciri khas yang di mana sambelnya itu pedesnya pedes nampol gitu ya, tapi dia juga bisa dibakar," ucapnya. 


Sebagai informasi, RM Nenek Umroh buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 - 22.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo