TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wujudkan Kota Layak Anak, DP3AP2KB Tangsel : Lindungi & Penuhi Hak Anak

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 31 Oktober 2022 | 19:40 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) tengah berupaya untuk menjadikan Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai Kota Layak Anak (KLA). 

Untuk mewujudkannya, tentu diperlukan persiapan yang matang. Hal tersebut dibahas dalam kegiatan koordinasi antar lembaga, institusi, perangkat daerah, 
termasuk swasta dalam mewujudkan Kota Layak 
Anak yang berlangsung di Puspemkot Tangsel, Senin (31/10/2022). 

Dalam kegiatan tersebut, DP3AP2KB Kota Tangsel mengajak seluruh elemen, mulai dari pemerintah, masyarakat, dunia usaha, hingga media untuk saling berkolaborasi dan berperan guna meraih predikat tersebut. 

"Hari ini koordinasi dari semua lembaga untuk bisa melihat indikator Kota Layak Anak, kemudian bagaimana kita berperan," ungkap Kepala DP3AP2KB Kota Tangsel, Khairati dalam kegiatan tersebut. 

Khairati menerangkan bahwa untuk mewujudkannya, diperlukan komitmen yang kuat untuk melindungi dan memenuhi hak-hak anak. 

"Kita sebagai keluarga harus aware, perhatian, bagaimana anak anak kita lindungi dan penuhi hak anak. Bagaimana kita menjamin pemenuhan kebutuhan, kita asuh sesuai pola asuh yang maksimal. Apakah hak-haknya kita sudah penuhi, apakah terlindungi, apakah sudah mendapat kehidupan yang layak, dan pendidikan yang layak," terangnya. 

Hal tersebut sangatlah penting dan tidak hanya berguna untuk mewujudkan Tangsel sebagai Kota Layak Anak saja. Melainkan juga sangat bermanfaat demi tumbuh kembang anak dengan baik. Sehingga diharapkan, dapat menjadi penerus bangsa yang unggul di masa depan. 

"Jika demikian, Insya Allah Kota Tangsel ke depannya akan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Yang akan melanjutkan perjuangan kita ke depan. Pesan Pak Wali, poinnya bahwa kota Tangsel ke depan SDM-nya harus lebih unggul dibanding sekarang," tuturnya. 

Dengan begitu, Khairati berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat. Sehingga seluruh elemen dapat menunjukkan perannya masing-masing. 

"Kita akan berperan sesuai dengan fungsi masing-masing. Sehingga di Tangsel anak-anaknya jadi SDM yang unggul. Kita Tangsel tidak hanya menuju Kota Layak Anak, kita juga menyiapkan Tangsel ini sebagai Kota yang aman dan ramah bagi anak," pungkasnya.

Komentar:
Bapenda
Serut
Bapendalit
ePaper Edisi 13 Mei 2024
Berita Populer
02
Tenis Italian Open 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

03
Semifinal Playoffs NBA 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

07
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai

Nasional | 2 hari yang lalu

09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo