TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dosen UPH Gelar Penyuluhan Kemasan Makanan dan Minuman Kepada Masyarakat Ciputat

Oleh: lim/rmn
Sabtu, 05 November 2022 | 16:20 WIB
Penyuluhan mengenai kemasaan makanan dan minuman di Balai Penyuluhan Pertanian, Jombang, Ciputat, Tangsel pada Jum’at (4/10/22). (tangselpos.id/lim)
Penyuluhan mengenai kemasaan makanan dan minuman di Balai Penyuluhan Pertanian, Jombang, Ciputat, Tangsel pada Jum’at (4/10/22). (tangselpos.id/lim)

CIPUTAT, Program Studi Teknologi Pangan UPH memiliki visi menjadi salah satu pusat pengembangan teknologi pangan di Indonesia. Melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi menjadi salah satu sarana untuk mencapai visi tersebut. 

Pada kali ini kegiatan PKM Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan Universitas Pelita Harapan (UPH) berkolaborasi bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Tangsel melakukan penyuluhan mengenai kemasaan makanan dan minuman di Balai Penyuluhan Pertanian, Jombang, Ciputat, Tangsel pada Jum’at (4/11/22).

Ketua Program Studi Teknologi Pangan UPH Ratna Handayani menyampaikan, kegiatan ini terselenggara berkat permintaan ibu-ibu KWT untuk menyosialisasikan mengenai kemasan pangan, jenis-jenis kemasaan, bahan kemasan dan labeling.

“Kami dari UPH akan mendampingi Ibu-ibu KWT jika dibutuhkan untuk proses kemasan lebih lanjutnya. Seperti berkaitan dengan expired atau masa simpan. Bahkan kami juga siap memberikan ilmu pembelajaran berkaitan dengan keamanan pangan atau juga bagaimana cara memproduksi produk pangan yang aman,” ujarnya.

Kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel, diwakili oleh Febry Putra Kordinator Penyuluhan, Pemateri dari UPH, Prof. Dr.Ir. Melanie Cornelia dan seluruh anggota KWT di wilayah Tangerang Selatan.

Kordinator Penyuluh Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel, Febry Putra menyampaikan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kelompok Wanita Tani dan UPH. Ini merupakan awal penyuluhan tentang kemasaan yang diberikan oleh mahasiswa UPH kepada Ibu-ibu KWT.

“Ibu-ibu KWT sangat antusias dengan kegiatan dan informasi yang diberikan oleh pemateri. Semoga semangat ini tetap terjaga dan dibantu dengan penyuluhan dari dinas terkait atau dari perguruan tinggi yang lain,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo