TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

1.300 Siswa Ramaikan Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang di MAN 3 Tangerang

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 06 November 2022 | 21:12 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

TANGERANG, Sebanyak 1.300 siswa se-Jabodetabek-Banten, mengikuti kegiatan Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang (LKPG) yang ke 18 yang diinisiasi oleh Gerakan Pramuka Ambalan Sultan Hasanudin dan R.A Kartini Gugus Depan MAN 3 Tangerang, Sabtu (5/11/2022) kemarin. 

Kegiatan perlombaan ketangkasan tersebut, di antaranya diikuti oleh ribuan siswa tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Jabodetabek-Banten. 

Kepala MAN 3 Tangerang, Maemunah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan menggali potensi serta wawasan tentang kepramukaan. 

"Yang diharapkan dapat memacu kreasi dan prestasi para siswa siswi dalam berkompetisi dalam bidang kepramukaan ini," ujarnya. 

Kegiatan ini, menghadirkan beragam jenis perlombaan. Mulai dari pengetahuan agama, pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan, kemampuan indra manusia, sandi, morse, smaphore, kaligrafi, dan masih banyak lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Sapri menuturkan, kegiatan LKPG ini sangat penting dan berguna bagi para siswa. Terutama untuk mengasah siswa dalam beraktivitas fisik dan mengembangkan pola pikir. Terlebih, di zaman yang serba digital ini.

"Zaman sekarang di media sosial di tv selain ada promosi tersebut ketangkasan-ketangkasannya dapat ikut melakukan ekspresi dan bakatnya dapat, otak itu jalan dan di sini juga terkenal dengan robotiknya sangat luar biasa dan ini patut dijadikan contoh buat sekolah-sekolah lain," tuturnya

"Tentunya saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan LKPG ini yang diselenggarakan di MAN 3 Tangerang, apalagi sudah 18 tahun dan 18 kali menyelenggarakan LKPG dengan total 20 tahun karena Covid-19 jadi vakum 2 tahun," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo