TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dua Pekan Terakhir Kasus Covid-19 Di Kabupaten Tangerang Meningkat

Oleh: AY/BNN
Rabu, 09 November 2022 | 16:03 WIB
Juru bicara Satgas Covid Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi. Foto : Istimewa
Juru bicara Satgas Covid Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi. Foto : Istimewa

TANGERANG—Masih belum hilang dari peredaran setelah beberapa kali dilakukan vaksinasi, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang mencatat temuan kasus positif mengalami peningkatan dalam dua pekan terakhir.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, dalam dua pekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Katanya, awalnya hanya tercatat 200 orang, kini menjadi 600 orang. Maka dalam waktu dua oekan terakhir ini, terjadi penambahan kasus sebanyak 400 kasus.

“Ya, sekarang kasus aktif positif Covid-19 meningkat sebanyak 30 persen atau dengan total angka 600 kasus. Tetapi kita belum pastikan kasus ini dari adanya varian XXB atau bukan,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi kepada Satelit News (Tangsel Pos Group) Selasa (8/11).

Menurut Hendra, virus berbahaya ini masih berkeliaran menghantui masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang. Maka dari itu, masyarakat tidak boleh abai dan harus tetap waspada. Karena, apabila masyarakat lengah sedikit bisa-bisa terinfeksi virus corona.

“Biasanya  hanya 200-300 kasus saja. Namun ini meningkat tajam, masyarakat harus tetap waspada, karena faktanya virus ini masih ada, ” katanya.

Hendra mengungkapkan, dari peningkatan kasus tersebut diketahui para pasien yang terjangkit positif Covid-19 dinyatakan hanya mengalami gejala ringan. Dia juga memastikan, bahwa tidak ada pasien yang teridentifikasi Covid-19 varian XBB.

“Kalau peningkatan kasus di Kabupaten Tangerang belum bisa dipastikan karena varian Covid-19 XBB, karena kita belum terima laporannya,” ujarnya.

Adapun dari 600 kasus pasien yang terpapar Covid-19 saat ini. Bahwa, sebanyak 592 pasien sedang menjalani isolasi mandiri. Sementara 8 pasien lainnya sedang dilakukan perawatan di Rumah Sakit (RS) yang menjadi rujukan milik pemerintah daerah.

Hendra juga mengatakan, bahwa kasus Covid-19 terbanyak di Kabupaten Tangerang saat ini berada diwilayah Kecamatan Kelapa Dua.

“Dari 600 kasus itu, 8 pasien sedang menjalani perawatan dan sisanya isolasi. Sementara wilayah di Kabupaten Tangerang paling terbanyak kasusnya yaitu di Kecamatan Kelapa Dua,” ungkapnya.

Upaya untuk menekan angka Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Satgas dan Dinas Kesehatan kini kembali melakukan upaya pencegahan melalui 3T (testing, tracing dan treatment) atau tes, telusur dan tindak lanjut perawatan.

“Untuk itu kita akan terus kembali mengingatkan masyarakat dalam menerapkan prokes dan menggencarkan vaksinasi,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo