TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pede Juara Dunia

4 Tim Saingan Ketat Timnas Belanda

Laporan: AY
Selasa, 15 November 2022 | 09:34 WIB
Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. (Ist)
Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. (Ist)

QATAR - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal sangat percaya diri anak asuhnya mampu menembus final Piala Dunia 2022 di Qatar. Bahkan dia meramal, ada 4 tim kuat yang akan menjadi pesaingnya.

Van Gaal pede karena penampilan de Oranje meningkat pesat. Pasukan Negeri Kincir Aingin ini belum pernah terkalahkan dan lolos ke semifinal Nations League.

Van Gaal sendiri mengakui bahwa target dari KNVB adalah perempat final, tapi targetnya adalah menjadi juara.

“Saya merencanakan pertemuan, tidak hanya dengan para pemain tetapi juga dengan semua anggota staf,” kata dilansir Football Oranje, Senin (15/11).

Semua pemain, kata van Gaal, sepakat tujuan mereka ke Qatar, bukan hanya sekedar masuk 8 besar, tapi menjadi juara dunia.

"Kemudian kami memiliki tiga pembicara yang mengatakan sesuatu tentang struktur dan aturannya. Dan kami hanya memiliki satu tujuan, yaitu menjadi juara dunia,"  katanya.

“Target KNVB yang tertulis perempat final, saya pikir. Saya pikir itu tujuan yang realistis. Tapi kita tidak harus setuju satu sama lain, saya sudah menjelaskannya.

“Kami memiliki peluang bagus untuk menjadi juara dunia. Ada beberapa pelatih yang berani berbicara seperti itu, tetapi saya mengatakan ini. Juara dunia adalah tujuan saya.”

Eks pelatih Bayern Munich itu mewaspadai empat tim di Piala Dunia 2022. Empat tim itu menurutnya memiliki kualitas tinggi.

“Brasil dan Argentina mungkin memiliki kualitas terbaik. Saya juga berpikir bahwa Prancis memiliki kualitas tinggi,” ujarnya.

“Ada banyak pemain yang cedera, yang juga bisa mengecewakan. Dalam hal semangat tim, saya pikir kami punya peluang, begitu juga Jerman.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo