TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangerang Incar Masjid Al Azhom Sebagai Pusat Wisata Religi

Laporan: MG.i/RMN
Rabu, 16 November 2022 | 10:23 WIB
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat meninjau Masjid Raya Al Azhom. (Ist)
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat meninjau Masjid Raya Al Azhom. (Ist)

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang akan menjadikan Masjid Raya Al Azhom sebagai pusat wisata religi di Kota Tangerang. Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan untuk menciptakan daya tarik wisata masyarakat untuk mendatangi Kota Tangerang. 

Tak hanya wisata alam dan buatan, melalui wisata religi ini Pemkot Tangerang melakukan inovasi baru untuk menarik wisatawan.

Masjid Raya Al Azhom direncanakan Pemkot Tangerang untuk ditata menjadi pusat wisata guna menjadi salah satu pusat syiar dan dakwah agama Islam, yang tentunya melekat dengan Kota Tangerang. Terlebih, terdapat Galeri Islam yang berada di area masjid.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, secara langsung hadir untuk meninjau area Galeri Islam di area masjid tersebut, guna mendukung ide perencanaan wisata religi.

“Karena sudah dibuat Galeri Islam, area ini harus terus dijaga kebersihannya,” kata Arief, Selasa (15/11/2022).

Tak hanya sekadar menjaga kebersihan, Arief juga menginstruksikan kepada para pejabat OPD terkait untuk selalu melakukan pembaharuan konten serta materi yang ditampilkan di Galeri Islam Al Azhom secara rutin.  Hal ini dilakukan agar masyarakat selalu disuguhi konten yang baru dan berbeda. 

“Konten di Galeri Islam setiap tiga bulan sekali harusnya diganti,” jelasnya.

Tak hanya itu, Arief juga meminta untuk dilakukannya penataan di area masjid. Area masjid yang luas, dinilainya harus ditata agar dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ini plaza juga kan luas, bisa ditata biar jadi ruang terbuka untuk masyarakat,” sambungnya.

Beberapa tempat di wilayah Kota Tangerang yang akan digunakan untuk Porprov Banten 2022 pun harus dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setelahnya. Arief meminta kepada seluruh jajaran OPD Pemkot Tangerang untuk terus melakukan pengembangan lokasi-lokasi wisata baru di Kota Tangerang.

“Misalnya venue cabor, kalau Porprov selesai harus bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo