TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Porprov VI Dimulai 20 November 2022

Bupati Tangerang Targetkan Gelar Juara Umum

Oleh: BNN
Rabu, 16 November 2022 | 12:01 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melepas kontingen Kabupaten Tangerang yang akan berlaga di Proprov VI di Kota Tangerang. (Ist)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melepas kontingen Kabupaten Tangerang yang akan berlaga di Proprov VI di Kota Tangerang. (Ist)

TANGERANG—Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menargetkan Kabupaten Tangerang menjadi juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten sekaligus mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada porprov sebelumnya.

Kabupaten Tangerang menurunkan 1.048 atlet, pelatih dan ofisial untuk berlaga menjadi yang terbaik pada kompetisi empat tahunan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tangerang Zaki Iskandar ketika mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Kabupaten Tangerang untuk menghadapi Porprov serta Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Banten di Lapangan Maulana Yuda Negara, Senin (14/11).

Kontingen yang dipimpin oleh Taufik Emil tersebut dikukuhkan saat apel di hadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tangerang. Porprov VI Banten akan dilaksanakan di Kota Tangerang pada 20 November hingga 29 November 2022 mendatang.

Pada sambutannya bupati menyampaikan harapannya atet-atlet Kabupaten Tangerang bisa mempertahankan prestasi yang diraih pada Porprov sebelumnya yakni meraih gelar juara umum.

Bupati meminta kontingen Kabupaten Tangerang untuk berjuang sekuat tenaga dalam mempertahankan gelar juara umum Pada kesempatan itu, Bupati bersama para ASN mendoakan agar para atlet yang dilepas tersebut senantiasa sehat dan siap meraih prestasi terbaik.

“Selamat bertanding dan berikan yang terbaik untuk Kabupaten Tangerang. Terima kasih kepada seluruh atlet, tim, manajer, ofisial dan juga para donatur yang ikut membantu mengembangkan olahraga di Kabupaten Tangerang,” ungkap Zaki.

Ya, pada kesempatan tersebut hadir perwakilan donatur atau bapak asuh cabang olahraga yakni Sinarmas Land, BRI, BJB, CitraRaya, Intiland, PDAM Tirta Kerta Rahaja dan Paramount. Tujuh perusahaan tersebut membawahi pembinaan 14 cabor yang akan bertanding di Porprov VI Banten

"Kami fokus pada pengembangan pembinaan cabor yang ada di wilayah BSD City, dan pada umumnya Kabupaten Tangerang. Kami konsern untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Tangerang dengan menjadi bapak asuh dua cabor andalan yakni taekwondo dan sepatu roda,” ucap M. Alkaf Departement Official Affairs PT. BSD Tbk atau Sinarmas Land.

“Kami berharap cabor binaan kami bisa mengantar Kabupaten Tangerang mempertahankan gelar juara umum,” imbuhnya.

Sementara itu Muhammad Komarudin, Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang mengungkapkan, untuk Kontingen Kabupaten Tangerang di Porprov 2022, totalnya mencapai 1.048 atlet, manajer, pelatih dan ofisial yang akan mengikuti 710 nomor yang dilombakan dari 47 cabor pertandingan.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik yang harus dimanfaatkan secara maksimal, pada pelaksanaan Porprov 2018 kita berhasil meraih prestasi juara umum. Untuk pelaksanaan kali ini atlet kita sudah siap untuk mempertahankan gelar tersebut,” ujar Komarudin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo