TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wali Kota Benyamin "Deg-degan", Kasus Covid-19 di Tangsel Kembali Meroket

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 16 November 2022 | 17:43 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie (kiri) saat diwawancarai awak media. Foto : Istimewa
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie (kiri) saat diwawancarai awak media. Foto : Istimewa

CIPUTAT, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie merasa khawatir, sebab belakangan ini kasus penularan Covid-19 di wilayahnya kembali meroket. 

Ia memaparkan, peningkatan kasusnya pun tak tanggung-tanggung. Per hari Selasa (15/11/2022) kemarin, terdapat peningkatan hingga hampir mencapai 100 persen. 


"Ya Covid-19 naik angkanya sudah tembus ke 332. Saya prihatin dengan angka ini, karena lonjakannya hampir 100 persen dari hari sebelumnya yang hanya 217 kasus. Ini data per hari kemarin," papar Benyamin saat dijumpai di Puspemkot Tangsel, Rabu (16/11/2022). 

Dengan kondisi seperti itu, Benyamin mengungkapkan dirinya kini mulai merasa was-was. 

"Saya deg-degan takut mencapai angka seribu. Kalau umpamanya apakah level 1 atau gua saya menunggu instruksi menteri dalam negeri," ungkapnya. 

Benyamin menyebut, mayoritas pasien yang terpapar Covid-19, lebih memiliki untuk menjalani isolasi secara mandiri. 

"Jadi total warga Tangsel yang masih isolasi mandiri masih ada 720 (orang-red). Ada yang penggunaan BOR kita itu 16 persen. Rata-rata adalah mereka yang mau dioperasi, harus diswab dulu. Nah penggunaan bor itu kaitannya memang ada tindakan medis lain," terangnya. 

Atas kondisi yang mulai mengkhawatirkan itu, Benyamin mengimbau masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Terutama dalam hal penggunaan masker. 

"Saya akan gencarkan kembali tentang penggunaan masker dan hand sanitizer. Dan kemudian apabila mereka ada gejala flu itu harus segera lakukan juga pemeriksaan ke Puskesmas," imbau Benyamin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo