TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelajar Ditemukan Tewas Saat Berenang Di Pantai Carita

Oleh: AY/BNN
Rabu, 16 November 2022 | 17:46 WIB
Jasad Robi pelajar yang berenang di Pantai Belmont Carita telah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia. Foto : Istimewa
Jasad Robi pelajar yang berenang di Pantai Belmont Carita telah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia. Foto : Istimewa

PANDEGLANG – Seorang pelajar Robi (15), Warga Kadujangkung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, yang digulung ombak di Pantai Belmont Carita, Selasa (15/11/2022) lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal. 

Korban laka laut itu ditemukan oleh team SAR gabungan1 di jarak 0,5 NM dari lokasi kejadian hilangnya korban, Rabu (16/11/2022), sekitar pukul 11.00 WIB. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKPP) Banten atau Basarnas, Adil Triayanto membenarkan, pihaknya bersama team gabungan SAR dan masyarakat sekitar sudah menemukan korban yang hilang terseret ombak di wilayah pantai Carita. 

“Pada pukul 11.00 WIB korban ditemukan oleh Team SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak penemuan 0,5 Nm dari lokasi kejadian,” kata Adil, saat dihubungi via WhatsAap, Rabu (16/11/2022). 

Kini korban kata dia, langsung dilakukan evakuasi oleh pihaknya ke Puskesmas Carita. “Korban sudah kami amankan ke Puskesmas Carita,” ujarnya. 

Sebelumnya katanya lagi, pihaknya pada hari ini (Rabu) terhitung dari pukul 07.00 WIB bersama team SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap korban itu dengan area radius 3 Nm dari lokasi kejadian. 

“Waktu pagi kami lakukan penyisiran menggunakan Rubber Boat pada search area radius 3 Nm dari lokasi kejadian dengan panjang lintasan pencarian sejauh 23,54 Nm dengan spacing 1 Nm sebanyak 3 jalur,” jelasnya. 

Hingga akhirnya lanjut dia, korban dapat ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian tersebut. Dengan sudah ditemukannya korban tambahnya, pihaknya pada hari ini juga langsung menutup pencarian. 

“Usai korban dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka, kami langsung menutup pencarian ini. Kami imbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika kondisi cuaca sedang tidak baik, jangan sampai berenang di lautan,” tandasnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo