TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jadi Penyambung Pemerintah, Benyamin Janji Naikan Gaji RT&RW

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 18 November 2022 | 13:09 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie berencana bakal menaikkan gaji para Ketua RT dan RW di wilayahnya. (tangselpos.id/rmn)
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie berencana bakal menaikkan gaji para Ketua RT dan RW di wilayahnya. (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie berencana bakal menaikkan gaji para Ketua RT dan RW di wilayahnya. Mengingat mereka memiliki peran yang begitu besar, terutama sebagai penyambung antara pemerintah dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Benyamin dalam kegiatan Pembinaan Ketua RW dan Ketua RT di wilayah Ciputat, Tangsel.

"Insentif saya tambahin dikit. Nanti ke depan saya lagi tambahin lagi. Secara bertahap akan saya penuhi," ungka Benyamin, dikutip pada Jumat (18/11/2022).

Benyamin mengatakan, kenaikan insentif tersebut dirasa memang sangat diperlukan. Mengingat RT dan RW memegang peranan yang begitu besar.

"Tanpa adanya RT dan RW kami tidak bisa melakukan program ini," katanya.

Sebab RT dan RW di wilayahnya, kata Benyamin, memiliki peranan yang besar dalam kesuksesan setiap program yang dilakukan pemerintah. Seperti halnya, dalam program bedah rumah.

"Lalu saya juga program lainnya, yakni stop buang air besar sembarangan. Kalau ada warga kita yang WC-nya gak ada. Itu kita punya program. Itu lagi-lagi hasil pendataan RT RW yang memastikan bahwa kegiatan ini tepat menyentuh masyarakat ke tingkat bawah," jelasnya.

Tak sampai di situ, Benyamin berharap agar kerjasama dan kolaborasi ini dapat dipertahankan. Sehingga diharapkan, seluruh program dan kebijakan pemerintah dapat tepat sasaran dan menyentuh kepada masyarakat.

"Saya ada lagi program lainnya. Program kampung terang, akan kita kerjakan pada tahun ini dan yang akan datang. Sekarang saya juga fokus melakukan pembangunan drainase," katanya.

"Lalu saya punya dua program besar, yakni menambah tuang terbuka hijau dan membuat sumur resapan. Lalu ada program yang sangat besar juga, yakni membenahi Pasar Ciputat. Saya sedang mengundang investor. Insya Allah pada waktunya bisa kita diselesaikan. Karena itu harus menjadi pusat ekonomi masyarakat di wilayah sini," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo