TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Porprov VI Banten

Rebut 3 Medali Emas, Kabupaten Tangerang Unggul Sementara di Cabor Anggar

Oleh: BNN
Sabtu, 19 November 2022 | 20:09 WIB
Pertandingan anggar di Porprov VI. (Ist)
Pertandingan anggar di Porprov VI. (Ist)

TANGERANG–Kabupaten Tangerang memimpin perolehan medali emas sementara hingga hari kedua di cabang olahraga anggar. Mereka mendapatkan 3 medali emas, 1 perak dan dua perunggu.

Tuan rumah Kota Tangerang memperoleh 2 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Cilegon berada di urutan ketiga dengan 1 emas dan 3 perunggu.

Kota Tangerang unggul pada hari pertama pertandingan yang dilaksanakan Tangerang Convention Center, Jumat (18/11) lalu.

Mereka merebut medali emas dari nomor degen perorangan putra atas nama Muchammad Fuad Ardiyanto. Di nomor yang sama, tuan rumah merebut medali perak atas nama Ridha Achmad Hamdani.

Medali perunggu bersama diraih Samsul Alam dari Kabupaten Tangerang dan Arya Alfathdi dari Kota Tangerang.

Tuan rumah juga unggul di nomor sabel perorangan putra. Muhammad Lathif As Syukron merebut medali emas setelah mengalahkan rekan se-kota, Muhammad Chikal Maulidna.

Mereka juga meraih medali perunggu atas nama Muhammad Adrenal Zamhar. Satu perunggu lain diperoleh Muhammad Hilmi Hakim.

Kabupaten Tangerang meraih satu medali emas dari nomor floret perorangan putri atas nama Maitsaa Shabrina. Medali perak diraih atlet Kota Tangerang Zuleyka Syahna. Medali perunggu direbut Fabia Syahna dari Kabupaten Tangerang dan Siti Zakia dari Kota Tangerang.

Pada hari kedua, Sabtu (19/11), Kabupaten Tangerang meraih medali emas dari nomor degen perorangan putri atas nama Farah Fadilah Huawe.

Kota Tangerang meraih medali perak di nomor tersebut atas nama Yumna Maida Rimangku. Medali perunggu diborong atlet Cilegon, Amadhina Rahdani dan Salma Ajeng Bearliana.

Medali emas ketiga untuk Kabupaten Tangerang diraih Adinda di nomor sabel perorangan putri. Dia mengalahkan rekan satu timnya, Sania Azhara yang merebut medali perak. Sedangkan medali perunggu diperoleh Faradila Ananda dan Septria Dewi Cahaya dari Kota Tangerang.

Di nomor floret perorangan putra, atlet Cilegon Maulana Dzati Malik merebut medali perak setelah mengalahkan Muhammad Fathan dari Kabupaten Serang di partai final.

Fathan berhak atas medali perak. Sedangkan perunggu bersama Muhammad Akram dari Cilegon dan Nikolas Wangsa dari Kota Tangsel.

“Secara keseluruhan, anggar akan memperebutkan 12 medali emas. Pertandingan akan dilaksanakan hingga Senin, 21 November nanti. Dengan demikian masih ada 6 medali emas lagi yang akan diperebutkan,”ujar A.D Hariana, Ketua Panpel Pertandingan Taekwondo, Sabtu (19/11).

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo