TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

All Time Record 800 Juta Wisnus Terpenuhi

Luhut Tantang Sandi Cetak 1,4 Miliar Turis Lokal

Laporan: AY
Minggu, 20 November 2022 | 07:02 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Ist)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Ist)

BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, target jumlah pergerakan wisatawan domestik Indonesia atau wisnus, telah melampaui puncak tertinggi atau ‘all time record’ pada tahun 2022 ini.

Pencapaian itu, menurut Sandiaga Uno, sangat membanggakan karena justru dicapai dalam masa pandemi.

“Tahun ini, kita memecahkan ‘all time record’ dengan lebih dari 800 juta pergerakan wisatawan domestik,” ujar Sandiaga dalam acara “Tempo Economic Forum 2023: Strengthening Economic Resilience Against the Threat of a Global Recession” yang berlangsung di Graha Sawangan, Hotel Hilton Bali Resort, Bali, Jumat, (18/11).

Sandiaga Uno pun optimis terhadap perkembangan sektor pariwisata bagi Indonesia, meski di tengah bayang-bayang resesi ekonomi global.

"Ke depannya kita akan melihat pemulihan ekonomi yang kuat di bidang pariwisata, khususnya untuk pariwisata domestik,” ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan menantang Sandiaga Uno untuk menaikkan target pergerakan wisatawan domestik di tengah ancaman resesi global 1,4 miliar orang.

Kendati harus mencapai angka kunjungan turis hampir dua kali lipat dari tahun ini, Sandiaga optimistis dapat meraihnya. Terutama karena Covid-19 sudah terkendali dengan kian masifnya vaksinasi.

Tempo Economic Forum sendiri digelar untuk membahas isu-isu ekonomi saat ini dan masa mendatang untuk memastikan kestabilan dan ketahanan perekonomian Indonesia.

Forum ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan masukan bagi para pemangku kepentingan serta masyarakat. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/ekonomi-bisnis/149433/pergerakan-wisatawan-domestik-capai-target-luhut-beri-tantangan-baru-untuk-sandiaga-uno

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo