TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pertahankan Budaya, Sahabat Ganjar Gelar Ethnic Carnival Di Ciamis

Laporan: AY
Minggu, 20 November 2022 | 07:05 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAWA BARAT - Sahabat Ganjar terus mengkampanyekan Ganjar Pranowo ke seluruh daerah di Indonesia sembari mempertahankan budaya lokal. Terbaru, pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut menggelar Ganjar Pranowo Ethnic Carnival di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (19/11).

Perwakilan dari Komunitas Sunda, Sandi, menyampaikan rasa syukurnya dapat menjadi bagian dalam menyemarakkan dukungan kepada Ganjar Pranowo melalui kegiatan karnaval ini.

Dia juga menegaskan pihaknya siap membantu Sahabat Ganjar memenangkan Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Saya bersyukur akhirnya kami Komunitas Budaya Sunda bisa ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Ciamis. Menurut kami Pak Ganjar sangat peduli terhadap kebudayaan Nusantara, maka salah satu dukungannya hadir dari Kabupaten Ciamis” imbuh Sandi.

Mengambil konsep pesta budaya rakyat, kegiatan ini juga menampilkan karnaval dari Budaya Bebegig yang melibatkan para penggiat seni budaya Jawa Barat.

Fasa, perwakilan dari penggiat seni bebegig melihat kegiatan ini merupakan ajang apresiasi dan memperkenalkan budaya lokal yang sangat baik untuk laksanakan.

“Sangat penting sekali kegiatan semacam ini diadakan di seluruh Indonesia, khususnya di Ciamis. Karena Indonesia sangat kaya akan budaya, salah satunya bebegig ini merupakan ciri khas kabupaten Ciamis.” imbuh Fasa.

Selain itu, 500 masyarakat di Kota Banjar juga semarakkan kegiatan untuk mendukung Ganjar Pranowo melalui senam sehat bersama. Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Banjar, Imas Roslina menjelaskan mengapa kegiatan senam dipilih untuk mencari dukungan untuk Ganjar Pranowo.

"Selain untuk memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo kepada masyarakat kota banjar, ibu-ibu bersama Komunitas Senam di sini juga sangat antusias atas kedatangan Sahabat Ganjar," buka Imas.

"Kegiatan Senam Sehat ini sangat positif untuk Kesehatan terutama untuk menjaga kebugaran tubuh. masyarakat disini juga sudah rutin mengadakan senam sehat bareng sebelum beraktifitas," tambah Imas.

Provinsi terakhir yang menyemarakan kegiatan di akhir pekan kali ini adalah di Pasar Legi, Kota Solo, Jawa Tengah. Pada kegiatannya, Ketua DPC Surakarta Tri Mardianto mengungkapkan deklarasi dukungan sudah dilangsungkan berulang kali untuk mengawal Ganjar Pranowo sampai menjadi Presiden.

"Ini merupakan kegiatan yang ke kesekian kalinya, karena sudah hampir 1 tahun ini kami rutin berkegiatan untuk melakukan seruan mendukung Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Tri Mardianto juga menegaskan, sudah banyak kegiatan yang dilangsungkan di Surakarta guna mengajak masyarakat mendukung Ganjar Pranowo.

"Untuk deklarasi dukungan pernah juga kita lakukan bersama emak-emak komunitas senam sehat. Selain deklarasi dukungan di solo juga pernah melakukan aksi sosial untuk sebar sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, berbagi laptop untuk siswa SMK yang berprestasi, kompetisi mobile legends offline menghadirkan 16 tim, dan pernah juga melaksanakan lomba TIK untuk siswa-siswi SMK jurusan TKJ di hotel novotel dan beberapa agenda sosial lainnya," jelasnya.

Dengan inovasi-inovasi yang dilakukan Sahabat Ganjar, besar harapannya seluruh golongan masyarakat ikut bergerak dan mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut menuju Presiden Indonesia. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/149429/pertahankan-budaya-sahabat-ganjar-gelar-ethnic-carnival-di-ciamis

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo