TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022 Qatar

Timnas Prancis Tetap Pede Tanpa Benzema

Laporan: AY
Minggu, 20 November 2022 | 16:47 WIB
Pemain andalan Timnas Prancis Karim Benzema. Foto : Istimewa
Pemain andalan Timnas Prancis Karim Benzema. Foto : Istimewa

QATAR - Tanpa Karim Benzema, pelatih skuad timnas Prancis Didier Deschamps tetap percaya diri anak asuhnya mampu tampil maksimal di pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Deschamps menjelaskan, Benzema adalah pemain kunci timnas Prancis. Tanpa pemain Real Madrid tersebut jelas menjadi pukulan.

Namun dia yakin timnya bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022. “Meskipun ada pukulan baru untuk timnas Prancis, saya masih penuh keyakinan pada tim saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menaklukkan tantangan besar yang menanti kami,” kata dia.

Didier Deschamps tetap optimistis meskipun tim berlogo Ayam Jantan ini tak bisa diperkuat Karim Benzema. "Akan ada sesuatu yang beda. Tapi, kami akan terus melangkah," jelasnya.

Benzema dipastikan absen di Piala Dunia 2022. Meskipun sudah berlatih bersama timnas Prancis asuhan Didier Deschamps, striker berumur 34 tahun tersebut harus mundur karena cedera.

Pada sesi latihan yang dilangsungkan di Doha pada Sabtu (19/11/2022), Benzema merasakan sakit pada bagian otot pahanya.

Dia lantas dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemindaian MRI. Hasilnya mengonfirmasi cedera pada otot rectus femoris yang membutuhkan waktu pemulihan sekitar 3 pekan.

Kepastian Benzema tak dapat bermain di Piala Dunia 2014 menambah panjang daftar pemain yang harus dilupakan Deschamps.

Sebelumnya, N’Golo Kante dan Paul Pogba dipastikan tak bisa masuk skuat. Lalu, Christopher Nkunku harus meninggalkan kamp Les Bleus setelah mengalami cedera akibat tekel Eduardo Camavinga saat berlatih.

Adapun bagi Karim Benzema, hal itu membuat dia hampir dipastikan hanya main satu edisi Piala Dunia dalam kariernya. Striker yang kini berumur 34 tahun tersebut hanya tampil di Piala Dunia 2014. Kala itu, dia tampil dalam 5 laga dan mencetak 3 gol saat Les Bleus melaju hingga perempat final.

Dalam jadwal Timnas Prancis di  Piala Dunia 2022 Qatar , Les Blues bakal melawan Austalia di laga perdana.

Timnas Prancis tergabung di Grup D bersama Denmark, Australia dan Tunisa. Laga Prancis menghadapi Australia, pembuka babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 WIB. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo