TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mayat Bayi Dalam Kantong Kresek Sengaja Dibuang Orangtuanya

Oleh: AY/BNN
Senin, 21 November 2022 | 16:52 WIB
Kantong plastik kresek berisi mayat bayi laki-laki ditemukan warga di Cipondoh. Foto : Istimewa
Kantong plastik kresek berisi mayat bayi laki-laki ditemukan warga di Cipondoh. Foto : Istimewa

TANGERANG—Penemuan mayat seorang bayi laki-laki dalam kantong kresek di Jalan Irigasi, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dipastikan sengaja dibuang oleh orangtuanya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

“Yang jelas (bayi) dibuang, kemungkinan orangtuanya. Kondisinya masih baru karena masih ada ari-arinya,”  jelasnya kepada wartawan.

Jasad bayi tersebut ditemukan masyarakat sekitar lokasi pasar tradisional sipon. Awalnya warga curiga ada ada bungkusan hitam di atas bangku bambu di pinggir jalan.  “Saat dibuka ternyata ada mayat bayi, jenis kelamin laki-laki. Lalu dilaporkan ke kami,” ujar Zain.

Masih kata dia, pihaknya akan menelusuri kasus tersebut dan meminta bagi warga yang mengetahui aksi pembuangan bayi itu, untuk melaporkan ke polisi. Seperti diketahui, penemuan janin bayi menghebohkan warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 20 November 2022, pagi.

Bayi yang diduga baru lahir tersebut ditemukan oleh seorang warga sekitar. Mulyadi, salah seorang pedagang bambu mengatakan saat itu dirinya melihat sebuah kantong pelastik hitam di bangku depan tempatnya berjualan.  

“Saya datang sudah ada (bungkusan plastik berisi janin bayi). Kondisi tergeletak di bangku,” ujar Mulyadi. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo