TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

HUT ke-14 Tangsel, Pemuda Dambakan Fasilitas Gelanggang Olahraga Skala Kecamatan

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 21 November 2022 | 16:47 WIB
Ketua DPD KNPI Kota Tangsel, Syaifuddin (ist)
Ketua DPD KNPI Kota Tangsel, Syaifuddin (ist)

SERPONG, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta agar pemerintah dapat memberi perhatian lebih kepada pemuda. 

Harapan itu diungkapkan Ketua DPD KNPI Kota Tangsel, Syaifuddin dalam momentum yang tepat, yakni peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kota Tangsel, yang jatuh pada 26 November 2022. 

"Dalam momentum HUT ini, saya berharap supaya pemuda dapat diperhatikan. Apalagi Tangsel juga menyandang predikat sebagai Kota Layak Pemuda," ungkap Syaifuddin saat dijumpai di kawasan Serpong, Tangsel, dikutip Senin (21/11/2022). 

Tokoh pemuda yang lebih akrab disapa Sae itu menuturkan, saat ini yang dibutuhkan oleh pemuda adalah fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk mengasah bakat dan kemampuan diri. 

Seperti halnya, gelanggang olahraga yang hingga saat ini memang masih terbilang sangat minim keberadaannya

"Jadi memang kami telah mengusulkan dalam ini ke Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel dalam rangka membangun kepemudaan. Kemarin kita sudah diskusi untuk dibangunkan gelanggang remaja skala kecamatan, dan jika dimungkinkan juga dengan fasos fasum yang mendukung," ujarnya.

Sae menerangkan, usulan itu pun sesuai dengan amanat Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangsel No. 1 Tahun 2019, dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 41 tahun 2011 tentang Pengembangan Kewirausahaan dan Kepeloporan Pemuda serta Penyediaan Prasarana dan Sarana Kepemudaan.

"Bahwa memang harus dibangun sarana prasarana kepemudaan. Agar anak muda itu punya ruang agar bisa mengekspresikan bakat, kemampuan, dan prestasi mereka dalam berbagai macam hal," pungkasnya.

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo