TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maling Berhasil Gasak ATM BJB Dan Rokok di Lebak

Oleh: AY/BNN
Rabu, 23 November 2022 | 16:43 WIB
Anjungan ATM BJB yang berhasil digasak maling di Lebak. Foto : Istimewa
Anjungan ATM BJB yang berhasil digasak maling di Lebak. Foto : Istimewa

LEBAK—Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Jabar Banten (BJB) yang berada di minimarket Alfamart di Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, sekitar dibobol maling Rabu (23/11/2022) dini hari dibobol maling. Sempat tepergok warga bahkan hingga melawan warga, namun pelaku yang berjumlah dua orang tersebut berhasil kabur dan membawa uang diduga hingga ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang terekam kamera CCTV tersebut masuk lewat plapon sebanyak dua orang. Pelaku, dalam rekaman tersebut, pelaku langsung merusak ATM dengan cara menggunakan las. Tidak hanya uang di ATM para pelaku juga menggasak barang dagangan minimarket tersebut. Salah satunya rokok.

“Kalau brankas milik kita aman, pelaku diduga mengincar ATM yang tersimpan di sudut toko bagian dalam. Tapi memang ada beberapa produk yang diambil juga. Kerugiannya berapa, masih dihitung,” kata Area Manajer Alfamart, Sugito kepada wartawan.

Aksi maling yang tepergok warga, kata Sugito, salah seorang pelaku sempat berkelahi dengan sejumlah warga di pinggir jalan. Warga yang berusaha menangkap pelaku mengalami luka-luka akibat terkena senjata tajam. Akibat luka itu, warga yang belum diketahui identitasnya sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Infonya masih dirawat di rumah sakit. Dari pihak kepolisian tadi sudah mengambil beberapa barang diduga ditinggal pelaku di sekitar mesin ATM,” ungkap Sugito.

Para pelaku pembobol ATM diduga merupakan spesialis. Sebab dari dari caranya melakukan (membobol mesin ATM) menggunakan las agar dapat membongkar pintu mesin. Informasi yang diperoleh, mesin ATM tersebut baru diisi oleh petugas kemarin. Kendati demikian, Kepala Cabang  BJB Mauludin Edy yang mengecek mendatangi lokasi belum bisa menyebutkan berapa jumlah kerugian atas kejadian tersebut.

Belum tahu karena ini masih dihitung di sistem, kan yang mengisi juga bukan kita ya. Teman-teman bisa langsung ke Polres untuk lengkapnya, karena dari kami ada beberapa yang dimintai keterangan juga,” kata singkatnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi mengatakan, anggota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Namun pihaknya saat ini masih menunggu keterangan dari pihak bank BJB mengenai jumlah kerugian. “Kita nunggu laporan resmi nya dulu ya bang dari bank BJB sama Alfamartnya. Biar kita tau kerugian berapa,” pungkasnya.

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo