TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Prediksi Spanyol vs Kosta Rika Nanti Malam

Oleh: AY/BNN
Rabu, 23 November 2022 | 16:31 WIB
Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Foto : Istimewa
Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Foto : Istimewa

QATAR —Kandidat juara Spanyol bakal meladeni Kosta Rika dalam matchday 1 Grup E Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Bersama dengan Jerman, Spanyol difavoritkan lolos dari “grup neraka” ini. Meski demikian, La Furia Roja tak bisa meremehkan Kosta Rika.

Kosta Rika sudah berpengalaman berada di ‘grup neraka’, yakni di Piala Dunia 2014. Waktu itu, Kosta Rika berada satu grup dengan Inggris, Italia, dan Uruguay. Keylor Navas dan kawan-kawan mengejutkan dunia dengan menjuarai grup itu, bahkan melaju hingga perempat final.

Dari segi materi pemain, Spanyol lebih unggul daripada Kosta Rika. Luis Enrique juga jarang membongkar pasang skuadnya meski kerap dikritik karena ada pemain-pemain tertentu yang tidak dipanggilnya ke tim nasional. Tim ini bisa dibilang sudah cukup solid dan menjanjikan. Tinggal Enrique perlu membuktikan bahwa Spanyol sudah berada di jalur yang tepat.

Hitung-hitungan di atas kertas, La Furia Roja memang diunggulkan, tapi Kosta Rika sedang dalam performa impresif. Skuad asuhan Luis Suarez itu menunjukkan performa ciamik dalam beberapa laga terakhirnya. Dalam sembilan pertandingan terakhir misalnya, Kosta Rika menorehkan tujuh kemenangan.

Meski memanggil banyak pemain muda, Enrique tetap membawa beberapa pemain veteran seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Cesar Azpilicueta. Ini mengindikasikan Enrique hendak menyeimbangkan skuad di Piala Dunia 2022.

Baik Spanyol maupun Kosta Rika mengincar start mulus untuk menjaga asa lolos fase Grup E yang juga dihuni Jerman dan Jepang.

Raihan tiga poin akan menjadi modal penting bagi Spanyol yang menjadi salah satu tim favorit juara. Ferran Torres dan Alvaro Marata bisa menjadi duet mematikan untuk mewujudkan ambisi menang yang diusung tim Matador. 

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo