TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022 Qatar

Dibobol Jepang, Kiper Jerman: Kami Marah Dan Frustasi

Laporan: AY
Kamis, 24 November 2022 | 07:59 WIB
Gawang Jerman berhasil dibobol Jepang slebanyak dua kali pada laga Rabu (23/11). (Ist)
Gawang Jerman berhasil dibobol Jepang slebanyak dua kali pada laga Rabu (23/11). (Ist)

QATAR - Kiper Jerman Manuel Neuer frustasi. Jerman yang juara dunia 4 kali harus menelan pil pahit dihajar oleh Jepang pada laga pembuka grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Wakil Asia, Jepang menang atas Jerman dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Khalifa Internasional Stadium, Doha, Rabu (23/11) malam WIB.

Dua gol kemenangan Jepang dijebloskan oleh Ristu Doan pada menit ke-75 setelah sebelumnya Jerman unggul lebih dulu lewat sepakan penalti dari Iklay Gundogan pada menit ke-33.

Pada menit ke-83, Jepang yang tak diunggulkan justru berbalik mengancam lewat gol yang dicetak Takuma Asano di menit ke-83.

"Saya benar-benar frustrasi dan marah karena kami melewatkan permainan ini, itu tidak perlu. Setelah jeda kami tidak lagi memiliki aliran permainan ini dan tidak bermain dengan kepercayaan diri yang sama seperti di babak pertama," kata Manuel Neuer menyoal laga lawan Jepang dilansir SkySport, Kamis (24/11).

Kiper nomor satu Jerman ini merasa permainan rekan-rekannya tidak berkembang karena tekanan lawan.

"Kami berada di bawah tekanan sejak awal. Itu juga merupakan pertandingan terpenting bagaimana Anda memulai di sebuah turnamen, tetapi kami mengacaukannya."

Hal sama juga dikatakan pelatih Hansi Flick yang sangat kecewa kalah padahal menguasai 78 persen penguasaan bola. 

"Dengan kekalahan dan nol poin ini, kami berada di bawah tekanan, tidak diragukan lagi. Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Ini kekecewaan besar. Kami berada di jalur yang benar di babak pertama, kami memiliki 78 persen penguasaan bola dan unggul 1-0. Kemudian kami memiliki peluang bagus di babak kedua yang tidak kami manfaatkan,"  jelas Flick.

"Jepang lebih efisien hari ini. Kami membuat kesalahan yang seharusnya tidak pernah kami lakukan terutama di Piala Dunia dan itu adalah hal-hal yang perlu kami tingkatkan."

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150106/piala-dunia-2022-qatar-dihajar-jepang-kiper-jerman-kami-marah-dan-frustasi

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo