TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel Bersholawat, Benyamin: Inti dari Hari Jadi Adalah Rasa Syukur

Laporan: MG.i/RMN
Kamis, 24 November 2022 | 23:52 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERPONG, Dalam rangka menyambut HUT ke-14 Kota Tangerang Selatan, masyarakat Tangsel bersholawat bersama-sama dalam rangkaian acara Tasyakuran di Masjid Islamic Center, Rawa Mekar Jaya, Tangerang Selatan, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan Tangsel Bersholawat yang dihadiri oleh Wali Kota Tangerang selatan, Benyamin Davnie, bersama dengan wakilnya, ditutup dengan tausyiah yang diberikan oleh Syekh Muhammad Jaber. Tak hanya itu, Benyamin Davnie juga memberikan santunan kepada 12 anak yatim. 

Pada kesempatan tersebut, Benyamin berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi momentum bersama untuk mewujudkan Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang aman dan damai, serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Terlebih, menurutnya inti dari sebuah hari jadi adalah untuk mengungkapkan rasa syukur.

“Momen tasyakuran ini menjadi warna baru dan sekaligus sejarah dalam penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan yang tidak hanya semarak dengan event seremonial, tetapi juga kita tidak boleh lupa bahwa inti dari hari jadi itu adalah rasa syukur,” kata Benyamin. 

Kota Tangerang Selatan dengan 7 kecamatan dan 54 kelurahan ini, sebentar lagi akan menginjak usia 14 tahun yang mana masih relatif muda bagi sebuah kota. Meski begitu, Kota Tangerang Selatan memiliki visi untuk menjadikan masyarakat yang cerdas, modern, dan religius. 

Dengan dilaksanakannya Tasyakuran, menjadi kilas balik pemerintah kota bersama dengan warganya untuk melihat sejarah dan peristiwa yang akan menjadi pondasi untuk membangun wilayah dan masyarakat di kemudian hari. 

“Melalui kegiatan Tasyakuran ini, kami mengajak kepada semua bahwa peringatan ulang tahun sejatinya adalah waktu yang tepat untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, dan peristiwa masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki hari ini, hari esok, dan hari-hari berikutnya,” ucapnya. 

Tasyakuran dalam rangka menyambut HUT ke-14 Kota Tangerang Selatan ini, terdiri dari tiga rangkaian acara yang dimulai sejak pagi hari. Dimulai dengan kegiatan Tabligh Akbar yang diikuti sebanyak 1.500 jamaah, dan Khataman Alquran yang diikuti sebanyak 100 santri dari Pondok Pesantren Al-Qur’anniyyah, seperti yang dijelaskan oleh Dadang Raharja, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

“Tasyakuran pada malam hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah teragendakan dalam kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kota Tangerang Selatan tahun 2022, pada malam hari ini tasyakuran dibagi tiga sesi,” jelas dadang. 

Rangkaian acara ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh Syekh Muhammad Jaber.

“Selanjutnya pada malam ini Alhamdulillah kita bersama-sama bisa kumpul dan Insha Allah akan kita dengarkan bersama-sama tausyiah yang akan disampaikan oleh Al Mukarram Syekh Muhammad Jaber,” tutupnya.

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo