TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadapi Inflasi, Pemkot Tangsel Salurkan 1.000 Bantuan Bahan Pangan Bagi Masyarakat

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 25 November 2022 | 19:07 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Tangsel, Jumat (25/11/2022). (tangselpos.id/rmn)
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Tangsel, Jumat (25/11/2022). (tangselpos.id/rmn)

SETU, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) menyalurkan sebanyak 1.000 bantuan bahan kepada masyarakat untuk menjaga kestabilan pangan, terutama saat menghadapi inflasi.

Bantuan tersebut, disalurkan di lima wilayah kelurahan berbeda. Untuk pertama kalinya, bantuan yang diberikan dalam rangka penanganan kerawanan pangan ini disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Tangsel, Jumat (25/11/2022).

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bukti atas komitmen pemerintah dalam upayanya menjaga kestabilan pangan masyarakat. Khususnya di tengah maraknya kenaikan harga-harga sederet komoditi di pasar, atau yang disebut inflasi.

"Kemarin kan cabai naik, beras naik, telur, terus minyak naik. Itu namanya inflasi, karena BBM naik. Nah dengan begitu daya jangkau masyarakat turun. Kami Pemkot menyiapkan program ini, yaitu bantuan pangan. Kami bantu supaya pengeluaran ibu-ibu enggak bertambah," ujar Benyamin saat menyalurkan bantuan tersebut.

Benyamin memaparkan, di setiap kelurahan terdapat sedikitnya sebanyak 200 paket bantuan yang akan disalurkan kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM).

"Jadi kalau lima kelurahan, ada 1.000 paket bantuan. Di luar ini, masih banyak lagi bantuan lainnya. Ada dari Dinsos (Dinas Sosial-red), dan lainnya," tuturnya.

Atas penyaluran ini, Benyamin berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dalam menjaga kestabilan pangan, daya tahan tubuh, dan kesehatan.

"Harapan saya masyarakat sehat, tadi sudah saya sampaikan ketahanan pangan terwujud dengan kondisi ini. Inflasi kemudian daya beli mereka bisa terkendali. Harapan kita dengan Covid-19 yang sedang naik lagi ini, mereka bisa mempertahankan daya tahan tubuhnya melawan Covid-19," harapnya.

Senada dengannya, Kepala DKP3 Kota Tangsel, Yepi Suherman melanjutkan, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk mengatasi dan menghadapi inflasi daerah.

"Jadi kami punya kewajiban untuk bagaimana bisa menjaga kestabilan pangan di wilayah untuk seluruh warganya. Mudah-mudahan dengan adanya ini dapat bermanfaat," kata Yepi.

Bantuan pangan yang disalurkannya itu, kata Yepi, di antaranya terdiri dari sejumlah paket sembako, ditambah dengan bahan pangan lainnya, seperti telur, daging ayam dan ikan.

"Acara ini kami laksanakan di lima kelurahan, di antaranya Bakti Jaya, Kranggan, Pondok Kacang Barat, Pondok Kacang Timur, dan Pondok Cabe Udik," tandasnya.

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo