TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warung Kopi dengan Konsep Modern yang Ramah untuk Semua Kalangan

Laporan: MG.i/RMN
Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERPONG, Warkop Sejahtara, nama yang merupakan plesetan dari kata sejahtera dan setara ini, menawarkan suasana nongkrong di warung kopi yang berbeda dan tak seperti biasanya.

Tempatnya yang terkonsep dan tertata dengan rapih, serta menu yang sangat sederhana, mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Kota Tangerang Selatan. Uniknya, Warkop Sejahtara dengan suasana tempat yang menarik ini masih menjual minuman dan makanannya dengan harga seperti warkop-warkop lainnya. 

Pada awalnya, banyak yang mengira Warkop Sejahtara merupakan sebuah kafe dengan minuman dan makanan yang mahal. Bagaimana tidak, warkop ini memang terlihat modern dan mewah seperti kafe-kafe lainnya. Namun penilaian tersebut langsung terbantahkan ketika mereka memasuki Warkop Sejahtara yang menawarkan produk-produk seperti warung kopi pada umumnya. 

Berawal dari keresahan sang pemilik, Dendy, yang memang biasanya nongkrong di warung kopi, Warkop Sejahtara hadir untuk menjawab dan memberi solusi atas permasalahan yang ada.

“Awal bukanya tuh sebenernya gua tuh dulu suka banget nongkrong tapi ekonomi kurang mampu kalau nongkrong di kafe, jadi sering ke warkop tapi ga pernah lama karena tempatnya sempit, gerah, emang bener-bener konsep yang warkop banget, ibarat kata warkop kuningan, warkop-warkop jadul,” kata Dendy.

Melihat peluang dari permasalahan tersebut, Dendy memberanikan diri untuk membuat warkop dengan konsep yang modern dan ramah untuk semua kalangan.

“Kalau konsep Warkop Sejahtara ini ya sebenernya awalnya itu Indonesian vintage sesuai dengan tagline kita ‘To The Next Level Indonesian Warkop’, jadi level up-nya dari warkop, kita ngambil pasar tengah-tengahnya, kalau mau ngopi murah tapi tempatnya kafe ya di sini,” jelasnya. 

Harganya pun sama seperti warung kopi pada umumnya, meskipun Warkop Sejahtara menawarkan suasana tempat yang sekelas kafe mahal dengan kehigienisan tempat yang selalu dijaga oleh Dendy. 

Lalu untuk makanannya, para pengunjung dapat mencoba menu yang simpel namun tak kalah menarik, yaitu nasi telor kecap. Tak hanya makanan sederhana Indonesia, juga tersedia dimsum yang mampu memanjakan perut para pengunjung. 

“Kita adakan menu simpel banget tapi bisa bikin perut kenyang juga yaitu nasi telor kecap, harganya masih standar Rp12.000, masih terjangkau, yang best seller di kita itu ada dimsum sama mi dok-dok tukang nasi goreng yang muter, jadi mi-nya kita pakai Indomie tapi ditambah bumbu racikan kita, dimsumnya bikin sendiri,” ungkapnya. 

“Kita konsepnya Warkop Sejahtara ini kan Indonesian Vintage jadul-jadul gitu, di bulan pertama sudah berjalan banyak yang suka, tapi kelihatannya orang sudah mulai bosen, akhirnya di bulan kedua kita ubah konsep Chinese ke Jepang lah, dimsum lah ya,” lanjutnya. 

Siapa sangka, Warkop Sejahtara di jam-jam sibuk dapat didatangi lebih dari 150 orang. Tak hanya sekadar bercengkerama, para pengunjung juga dihibur dengan live music yang siap menemani setiap harinya kecuali Kamis.

Tak hanya itu, aksi kocak komunitas Stand Up Indo Tangsel pun siap membuat para pengunjung kenyang dengan tawa.

“Lalu yang baru masuk banget ini stand up comedy, kemarin juga dari temen-temen Stand Up Comedy Tangsel kita persiapkan tempat dan bangku, karena stand up comedy lagi naik, bener aja itu bisa sampai 150 orang yang dateng sampai berdiri-berdiri di depan saking ga dapet tempatnya,” ungkapnya. 

Dendy dengan filosofi kesetaraan yang dipegangnya, selalu merangkul para pengunjung tanpa ada batas. Sehingga, para pengunjung di Warkop Sejahtara akan merasa spesial dan diperhatikan langsung oleh sang pemilik.

Bakir, salah satu pengunjung rutin, merasa bahwa Warkop Sejahtara ini menawarkan suasana yang nyaman untuk mengerjakan tugas atau sekadar nongkrong.

Menurutnya, Warkop Sejahtara memiliki konsep dan desain yang berbeda dengan warung kopi lainnya. Meskipun membawa nama warung kopi, tempat ini didesain sedemikian rupa seperti kafe untuk kelas menengah ke atas.

“Kalau dari warkop-warkop lain yang pertama konsep desainnya itu beda banget sama warkop-warkop lainnya, menurut gua ini konsep sekelas kafe tapi harga warung, itu yang bikin beda,” menurut Bakir.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa keakraban antar pengunjung pun menjadi nilai tambah.

“Sama customer sini bisa tiba-tiba akrab aja gitu ga sendiri-sendiri, kalau di coffee shop kan rame tapi ya sendiri-sendiri, di sini ya akrab aja gitu bikin asik di sini,” tutupnya. 

Warkop Sejahtara terletak di Jalan Ciater Raya BSD No. 12B, Tangerang Selatan. Tempatnya yang berada di pinggir jalan raya ini, siap menerima para pengunjung setiap harinya selama 24 jam.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo