TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sijago Merah Membakar Habis Tempat Produksi Mebel Lemari di Neglasari

Oleh: AY/BNN
Kamis, 01 Desember 2022 | 19:55 WIB
Tempat produksi mebel lemari di Neglasari terbakar. Foto : Istimewa
Tempat produksi mebel lemari di Neglasari terbakar. Foto : Istimewa

TANGERANG—Sebuah bangunan semi permanen di Kampung Tangga Asem, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang hangus terbakar pada Kamis, (01/12/2022) siang.  

Bangunan tersebut merupakan tempat produksi pembuatan mebel lemari. Saat kejadian, para pekerja tengah melakukan aktivitasnya.

Yusman, salah satu pegawai mengungkapkan, awal munculnya api berasal dari bagian belakang yang merupakan kamar para pekerja. Namun kata dia, saat kejadian tidak terdengar adanya suara ledakan. Hanya saja, api langsung berkobar ke area produksi.

“Jam setengah 11- an. Lagi kerja semua itu waktu kejadian. Awal munculnya api dari pojok bagian belakang dari tempat mess. Aktivitas pekerja tadi mulai jam,” ujarnya saat ditemui di lokasi.  Bangunan yang terbuat dari bahan kayu tersebut, dibuat ludes hampir tidak berbentuk oleh si jago merah.  

“Tiba tiba api besar aja, kali suara ledakan sih tidak ada. Tiba- tiba langsung besar. Kurang lebih tadi pegawai ada 12 orang. Produksi lemari, mabel pasang gitu,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, puluhan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang turut menurunkan armadanya guna memadamkan api. Terlihat, hanya armada yang berukuran sedang bisa memasuki area tersebut.  

“Petugas 35 orang dan mobil 8 unit,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maryono Hasan saat dikonfirmasi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo