TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemberdayaan Pemuda, Karang Taruna Cilenggang Berlatih Sablon Digital

Laporan: MG.i/RMN
Kamis, 08 Desember 2022 | 15:05 WIB
Karang Taruna Cilenggang, mengikuti pelatihan sablon digital di Kantor Kelurahan Cilenggang, Tangerang Selatan, Kamis (8/12/2022). (tangselpos.id/mg1)
Karang Taruna Cilenggang, mengikuti pelatihan sablon digital di Kantor Kelurahan Cilenggang, Tangerang Selatan, Kamis (8/12/2022). (tangselpos.id/mg1)

SERPONG, Sebanyak 36 peserta dari Karang Taruna Cilenggang, mengikuti pelatihan sablon digital yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan Cilenggang, Tangerang Selatan, Kamis (8/12/2022).

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini, adalah untuk memberdayakan pemuda di Kota Tangerang Selatan, khususnya Cilenggang, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kreativitas menyablon.

Ketua Karang Taruna Cilenggang, Budi Mufahir mengatakan, melalui kegiatan pelatihan ini, Karang Taruna ingin membuktikan bahwa melalui usaha sablon mereka dapat berkembang ke usaha yang lebih besar lagi.

“Insha Allah kita bisa amanah dan kita bisa membuktikan bahwa dari sablon, kita bisa menjadi usaha dari kecil, menengah, sampai ke besar yang akan dikelola langsung oleh anggota-anggota termasuk yang sudah di dalam, sekarang kita lagi proses pembelajaran,” kata Budi.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui program pelatihan tersebut, menggandeng para pemuda untuk bergerak bersama-sama memajukan perekonomian di Kota Tangsel.

Tak hanya itu, melalui kegiatan ini, mereka berharap bahwa Karang Taruna Cilenggang akan menjadi contoh yang baik untuk karang taruna lainnya.

“Tujuannya supaya kita pemuda itu jadi pengusaha-pengusaha milenial yang Insha Allah nanti dikembangkan langsung oleh pemuda-pemuda Kelurahan Cilenggang, khususnya di Tangsel menjadi motivasi bahwa di Karang Taruna Cilenggang ini paling menjanjikan dalam hal-hal persablonan,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan sablon digital ini diselenggarakan oleh Pemkot Tangsel, bersama dengan Karang Taruna Cilenggang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo