TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Santri dan Ulama Banten Siap Kawal Ganjar Pranowo Sampai Jadi Presiden

Laporan: AY
Jumat, 09 Desember 2022 | 19:38 WIB
Ratusan Santri dan Ulama mengelar acara di Ponpes Roudhotus Sibyan Al-amin menggelar doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia 2024. (Ist)
Ratusan Santri dan Ulama mengelar acara di Ponpes Roudhotus Sibyan Al-amin menggelar doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia 2024. (Ist)

SERANG - Sahabat Ganjar bersama ratusan santri dan ulama Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhotus Sibyan Al-amin membulatkan tekad akan mengawal Ganjar Pranowo sampai menjadi Presiden Indonesia.

Tekad bulat itu dicanangkan saat digelarnya doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia 2024, di sekitar area Ponpes yang berlokasi di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Kamis malam (8/12).

Kegiatan ini diawali penampilan hadroh dari Raudotul Qurro yang dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Andri Nasrullah. Tidak lupa, Lagu Indonesia Raya dikumandangkan serta video profil dari sosok Ganjar Pranowo.

Pada kegiatannya, Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin Kyai Haji Aminudin Asroh mengucapkan rasa syukur atas besarnya antusias Warga Banten dan ulama yang hadir untuk memeriahkan acara ini.

“Alhamdulilah penuh syukur, acara berjalan dengan lancar dan warga begitu antusias. Semoga doa kita untuk Bapak Ganjar dan bangsa yang kita dicintai diridhai Allah SWT,” kata Kyai Haji Aminudin Asroh.

Kegiatan Doa Bersama untuk Ganjar Pranowo ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP Sahabat) Ganjar, Gus Nahib, Ketua Dewan Perwakilan (DPW) Sahabat Ganjar Banten, Hasan Basri, beserta jajarannya.

Pada sambutannya, Gus Nahib Shodiq menyampaikan bagaimana Ganjar Pranowo begitu dicintai dan didukung oleh para ulama dan santri.

Karakter kepemimpinan Ganjar yang amanah dan dekat dengan masyarakat menjadi hal yang begitu dinantikan.

“Alhamdulilah kita dapat berkumpul disini dalam bingkai persaudaraan dan kepedulian bagi negeri. Bapak Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang dekat dengan ulama dan santri, beliau juga terus konsisten memberikan dukungan akan pengembangan pendidikan keagamaan,” ujar Gus Nahib Shodiq.

Berlanjut pada sesi Tausiyah, kali ini dipimpin oleh Ustad Haji Sopian alias Ki Dawa dan dilanjut dengan Istighosah dan Sholawat yang dibawakan oleh Kyai Haji Matin.

Para ulama dan warga yang hadir juga mendoakan bagi para korban bencana alam yang terjadi di Indonesia seperti gempa bumi di Cianjur dan erupsi di Semeru.

“Doa untuk negeri ini yang kita cintai agar dijauhkan dari berbagai bencana alam serta doa untuk Pak Ganjar ke depannya bisa memimpin negeri ini," harap Kyai Haji Matin.

Selain kegiatan Doa Bersama di Kota Serang, relawan Ganjar yang kaya akan inovasi ini turut menggelar beberapa rangkaian kegiatan di beberapa daerah, yang meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Lampung Tengah, Kota Pekanbaru, sampai Kabupaten Nias Selatan.

Beberapa kegiatan yang berlangsung untuk menggaet para pemilih di Generasi Milenial. Adapun kegiatan yang berlangsung antara lain, Trofeo Ganjar Pranowo di Subang dan Nias Selatan, sosialisasi Ecobrick atau pengembangan sampah plastik di Lampung Tengah, sampai kegiatan berbagi sembako di Kota Riau. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/152385/ratusan-santri-dan-ulama-banten-siap-kawal-ganjar-pranowo-sampai-jadi-presiden

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo