TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Netizen Ributin Brazil Di-KO Kroasia

Tim Rambut Putih Kalah, Tanda-tanda Buruk Nih...

Laporan: AY
Minggu, 11 Desember 2022 | 08:57 WIB
Ekspresi si rambut putih Neymar yang meratapi kekalahan Brazil. (Ist)
Ekspresi si rambut putih Neymar yang meratapi kekalahan Brazil. (Ist)

QATAR - Kekalahan Brazil melawan Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022, mengagetkan banyak pihak. Brazil yang selama ini banyak dijagokan bakal jadi juara, harus kalah dari tim yang tidak diunggulkan lewat drama adu penalti.

Lucunya, di dunia maya, kekalahan Nyemar Cs itu, malah dikaitkan dengan rambut putih, kode yang sempat heboh disebut Presiden Jokowi sebagai capres yang harus dipilih relawan. Duh, ada-ada aja.

Pertandingan Brazil vs Kroasia digelar di Education City Stadium, Doha, Qatar Jumat (9/12) malam WIB. Brazil yang diunggulkan, memang cukup mendominasi pertandingan.

Beberapa kali serangan dari Neymar cs hampir membahayakan Kiper Kroasia, Dominik Livakovic. Namun, sampai turun minum, skor masih imbang 0-0.

Di babak kedua, Tim Samba makin mengganas. Beberapa kali, anak asuhan Tite ini nyaris cukup merepotkan benteng pertahanan Luca Modrc. Namun sejumlah peluang yang tercipta, belum mampu membuat skor pecah telur.

Begitupun dengan Kroasia. Meskipun lebih banyak bertahan, sesekali Bruno Petkovic ikut mengancam lini pertahanan Brazil. Namun, hingga waktu 2x45 menit berakhir, skor masih betah 0-0.

Pada masa perpanjangan waktu, gol yang ditunggu-tunggu Brazil akhirnya datang. Kerja sama satu dua antara Neymar dan Paqueta membuahkan hasil. Sepakan Neymar berhasil membobol gawang milik Livakovic. Skor langsung berubah 1-0 untuk kemenangan Brazil hingga extra time babak pertama berakhir.

Namun, kegembiraan Brazil atas skor 1-0 hanya bertahan sebentar. Di ekstra time kedua, kemenangan Brazil yang sudah di depan mata sirna usai Bruno Petkovic membobol gawang Alisson Becker yang membuat skor menjadi 1-1. Skor ini berakhir sampai babak tambahan 2x15 berakhir. Penentuan pemenang harus diakhiri lewat adu penalti.

Kroasia yang dipertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Jepang lewat adu penalti, percaya diri menghadapi Brazil.

Terbukti, Kroasia berhasil keluar sebagai pemenang dalam drama adu penalti dengan skor 3-1. Nikola Vlasic, Lovro Majer, Luka Modric, dan Mislav Orsic sukses menjalankan tugasnya. Dengan hasil itu, Kroasia sukses melenggang ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Argentina yang berhasil kalahkan Belanda lewat adu penalti.

Kekalahan Brazil itu membuat banyak pendukungnya kecewa. Di Indonesia, kekalahan Neymar Cs itu langsung rame dan menjadi trending topic di Twitter. Beragam meme bermunculan untuk meluapkan kekecewaan atas kekalahan tim samba.

Menariknya, ada juga warganet yang justru mengkaitkan kekalahan Brazil dengan rambut putih. Mengingat, ada beberapa pemain Brazil seperti Neymar memilih mengecat rambutnya menjadi putih, khusus di Piala Dunia Qatar ini.

Sedangkan di dalam negeri, istilah rambut putih sempat viral usai disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri acara relawan di Gelora Bung Karno, Jakarta, awal Desember ini.

Saat itu, istilah rambut putih disampaikan Jokowi untuk memiliki kriteria pemimpin yang berpihak pada rakyat. Katanya, pemimpin yang bekerja keras dan memikirkan rakyatnya bisa dilihat dari rambutnya yang putih dan kerutan di wajahnya.

Nah, kekalahan Brazil itu lantas dikaitkan dengan istilah rambut putih yang pernah viral itu. Politisi Gelora, Fahri Hamzah ikut meramaikan kekalahan Brazil ini dengan rambut putih. “Tanda-tanda buruk, Tim Rambut Putih kalah,” cuit Fahri lewat akun @Fahrihamzah.

Politisi Demokrat, Cipta Panca Laksana juga tidak mau ketinggalan. Sambil mengupload foto pemain Brazil berambut putih, Cipta lewat akun @panca66 mengaitkan kekalahan Brazil dengan rambut putih.

“Tim rambut putih dan kening berkerut kalah. Cc @DennySiregar7,” ledeknya sambit memention pegiat medsos, Denny Siregar.

“Dan Insya Allah pada konstestasi demokrasi yang rambut putih juga akan kalah,” timpa @fias_rawna. “bye bye rambut putih,” samber @CepDean. “Rambut putih bawa sial,” ledek @SaifuddinSay.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/152559/netizen-ributin-brazil-diko-kroasia-tim-rambut-putih-kalah-tandatanda-buruk-nih

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo