TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pengcab TI Kota Tangsel & Chungnam International Exchange Association Jalin Kerjasama

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 11 Desember 2022 | 11:53 WIB
Penandatanganan MOU yang berlangsung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Sabtu (10/12/2022). (tangselpos.id/rmn)
Penandatanganan MOU yang berlangsung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Sabtu (10/12/2022). (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjalin kerjasama dengan Chungnam International Exchange Association asal Korea Selatan.

Kerjasama tersebut mukai berjalan ditandai dengan penandatanganan MOU yang berlangsung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Sabtu (10/12/2022).

Ketua Pengcab TI Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo mengatakan, kerjasama tersebut merupakan implementasi atas gagasan yang sudah lama dicanangkan. 

"Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kemampuan skill atlet, pelatih, wasit, baik itu untuk teknik, fisik, sport science, manajemen organisasi olahraga, dan lain sebagainya. Demi memberikan nilai tambah untuk kemajuan dan perkembangan olahraga taekwondo di Tangsel," ujar Bambang.

Tokoh yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel tersebut menjelaskan, kerjasama antara dua negara ini menjadi langkah awal yang revolusioner dalam persiapan menuju tujuan tersebut.

"Kerjasama ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak di mana kita selaku Pengcab TI Kota Tangerang Selatan akan mencoba memanfaatkan kerjasama ini secara maksimal untuk sebesar-besarnya manfaat bagi pengembangan olahraga taekwondo di Kota Tangerang Selatan," tuturnya.

Bambang mengatakan, sederet manfaat demi kemajuan taekwondo dapat didapatkan melalui kerjasama ini.

"Mulai dari exchange (pertukaran-red) atlet, pelatih serta wasit untuk upgrading know how dan kemampuan serta peningkatan standar kompetensi, lalu melakukan program dan kegiatan bersama serta membentuk team monitoring dari program-program yang telah disusun untuk memastikan semuanya berjalan sesuai harapan, dan lainnya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo