TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menanti Kroasia vs Argentina, Ketua PSSI Tangsel Soroti Ketenangan Kroasia

Oleh: mg1
Senin, 12 Desember 2022 | 14:15 WIB
Erlangga Yudha Ketua PSSI Tangsel. (dok)
Erlangga Yudha Ketua PSSI Tangsel. (dok)

PAMULANG - Kroasia dan Argentina akan saling memperebutkan tiket final pada pertandingan perdana semifinal Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan pada Rabu (14/12) pukul 02.00 WIB dini hari. 

Pertandingan tersebut digadang-gadang akan menjadi pertandingan yang menarik, sebab kedua tim memiliki pemain yang merupakan peraih penghargaan Ballon d’Or. Lionel Messi dan Luka Modric akan bertemu dan bersaing memberikan kemampuan terbaiknya. 

Meski begitu, Ketua PSSI Tangsel, Erlangga Yudha, yang turut antusias dengan jalannya ajang Piala Dunia 2022, mengatakan bahwa Kroasia lebih diunggulkan dengan permainan timnya yang tidak tergesa-gesa. 

Menurutnya, Kroasia dapat bermain secara tim dengan tenang dibanding dengan Argentina yang hanya mengandalkan Lionel Messi.

“Saya dukung Kroasia daripada Argentina, karena secara permainan kemarin Kroasia itu lebih menjanjikan walaupun sempet tertinggal 1-0, tapi dengan tenang tanpa tergesa-gesa mereka bisa bikin 1-1 ya walaupun ujungnya menang dari penalti, tapi ketenangan Tim Kroasia itu lebih oke dibandingkan dengan Argentina,” kata Angga saat diwawancara, Senin (12/12/2022).

Meskipun Argentina memiliki seorang Lionel Messi, nampaknya Messi di beberapa pertandingan terakhir masih bersikap individual. Angga yang merupakan anak dari Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie ini menilai bahwa hal tersebut dapat menjadi kelemahan ketika melawan Kroasia.

“Sebetulnya masih sih ya dibandingkan Ronaldo, Messi itu masa jayanya masih ada, tapi secara tim kelihatan, kalau Kroasia kayaknya permainannya permainan tim, kalau Argentina ya masih tetep mengandalkan Lionel Messi, dan Lionel Messi masih sedikit individual ngelihat pertandingan-pertandingan kemaren,” jelasnya.

Di satu sisi, Kroasia dengan adanya Luka Modric, lebih memiliki permainan tim yang menjanjikan.

“Kroasia punya permainan tim yang cukup menjanjikan, mereka bersabar, kerja sama timnya juga menjanjikan, tekniknya juga menjanjikan terutama di lini tengah perannya Luka Modric, kemudian strikernya diem-diem kemarin bikin gol balesan ya,” menurutnya.

“Jadi secara permainan, Kroasia ini lebih oke lah dengan peran utamanya Modric di lini tengah, walaupun dia cukup tua, tapi staminanya oke,” sambungnya.

Lebih lanjut, Angga memperkirakan bahwa pertandingan antara Kroasia dan Argentina di semifinal nanti, akan berlanjut ke babak adu penalti dengan Kroasia yang akan keluar sebagai pemenang. 

Terlebih, Dominik Livakovic sang penjaga gawang Kroasia, selalu menampilkan kemampuan terbaiknya di setiap adu penalti. 

“Kurang lebih seri 1-1, tapi nanti Kroasia unggul lagi lewat penalti, kipernya kuat banget,” ucapnya. 

Pada awalnya, Angga ingin melihat Timnas Italia bertanding di kancah Piala Dunia 2022, namun sayangnya tidak berhasil lolos. Melihat permainan Prancis yang cukup bagus, ia berharap bahwa Prancis akan keluar sebagai juara. 

“Lebih dukung Prancis sih sebetulnya kemaren, sebetulnya saya tim jagoan saya itu Italy, tapi sayangnya Italy ga masuk jadinya random, kemaren sempet dukung Maroko karena permainannya cukup bagus kuda hitam, kemaren ngelihat Prancis lebih menjanjikan sih untuk ke Final,” menurut Angga. 

Piala Dunia 2022 diperkirakan olehnya akan diakhiri dengan pertandingan Kroasia melawan Prancis.

Kedua tim dinilai memiliki kemampuan yang baik, namun Prancis diharapkan akan berhasil mengalahkan Kroasia apabila pertandingan tersebut terjadi.

“Kalau finalnya saya prediksi sih Kroasia lawan Prancis, Kroasia besok akan menang lawan Argentina, Prancis bakalan menang lawan Maroko, Maroko mungkin terlalu euforia akhirnya dia lupa Prancis lebih kuat timnya, jadi final prediksi saya Kroasia lawan Prancis dan dimenangi oleh Prancis,” tutupnya. 

Pemenang dari pertandingan Kroasia melawan Argentina, akan melawan pemenang dari pertandingan Prancis melawan Maroko untuk memperebutkan juara Piala Dunia 2022.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo