TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Diungkap Pentolan PKS

Cawapres Anies Basisnya Kuat Di Jateng Dan Jatim

Laporan: AY
Selasa, 13 Desember 2022 | 08:32 WIB
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Ist)
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Ist)

JAKARTA - Koalisi Perubahan Indonesia yang digagas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, dan Partai Demokrat hingga kini belum mendeklarasikan diri. Bukan tidak solid, namun belum ada Cawapres yang cocok diduetkan dengan eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengamini hal tersebut. Namun, bukan berarti Koalisi Perubahan Indonesia (KPI) dalam kondisi rapuh. Justru, hubungan antar partai koalisi semakin solid dan hangat. Bisiknya, deklarasi Capres-Cawapres hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Kami kian dekat dengan deklarasi, dan kami sepakat, harus ambil mo­mentum,” ujar Mardani, kepada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group) kemarin.

Soal deklarasi tinggal menunggu waktu, siapakah Cawapres Anies? Mardani enggan menjawab. Pasalnya, semua itu berangkat dari kesepakatan koalisi tiga partai. Termasuk, Anies yang diberikan kebebasan untuk menentukan pasangannya di Pilpres 2024.

Namun, vokalis PKS di Senayan itu memberi kisi-kisi. Bahwa, Cawapres Anies nanti memiliki pengaruh besar di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Mesti kuat basis di Jateng dan Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali juga menegaskan, pihaknya belum juga deklarasi bukan karena menunggu manuver parpol lain, termasuk partai penguasa, PDIP.

“Politik itu tidak ada yang ja­go. Sehingga semua orang pasti bersiasat mengatur strategi satu dengan yang lain jadi silahkan dibaca silahkan diikuti,” kata Ahmad Ali, kemarin.

Asumsinya, saat ini Koalisi Perubahan Indonesia yang diga­gas tiga partai telah mencapai kesepahaman 99 persen, saat ini sedang menunggu momentum yang tepat untuk mendeklarasi­kannya.

"Kita tidak tergantung dengan partai lain. Kita hanya menunggu waktu yang pas untuk mengumumkan itu (koalisi dan cawapres),” ujarnya.

Ali juga enggan menyebut siapa Cawapres Anies, itu men­jadi kewenangan Anies sebagai Capres. Namun dipastikannya, Anies pasti melakukan konsultasi kepada partai pendukung tentang siapa pilihannya.

“Kalau Cawapres pastilah Mas Anies pu­nya calon terbaik insya Allah bisa membawa Indonesia menjadi lebih berkeadilan,” katanya.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/152758/diungkap-pentolan-pks-cawapres-anies-basisnya-kuat-di-jateng-dan-jatim

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo