TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peduli Anak & Perempuan, 2 Kecamatan di Tangsel Raih Penghargaan

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 20 Desember 2022 | 19:38 WIB
Penyerahan penghargaan Kecamatan Peduli Perempuan dan Anak
Penyerahan penghargaan Kecamatan Peduli Perempuan dan Anak

CIPUTAT - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) memberi penghargaan kepada Kecamatan Serpong Utara dan Pondok Aren atas kepeduliannya terhadap keberadaan perempuan dan anak di wilayahnya.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara peringatan Hari Ibu di Puspemkot Tangsel, Selasa (20/12/2022). 


Kepala DP3AP2KB Kota Tangsel, Khairati menerangkan, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan beberapa penilaian. Terutama yang berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak.

"Kita melihat dari segi, kan kita punya indikator Kota Layak Anak. Indikatornya ada di kecamatan dan kelurahan layak anak. Dari sekian indikator yang ada kita lihat, mana yang ada dan tinggi," terang Khairati. 

Selain itu, lanjut Khairati, penilaian selanjutnya adalah berkenaan dengan partisipasi masyarakatnya itu sendiri. 

"Dan juga pemerintahannya. Setiap kegiatan program peduli anak itu apakah mereka aware, apakah memperhatikan, peduli, dan datanya lengkap. Sehingga kita bisa berikan intervensi. Kita berikan kepada Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Pondok Aren, karena penilaiannya bagus," paparnya. 

Khairati mengatakan, penghargaan ini merupakan penobatan untuk kali pertama. Diharapkan hal tersebut dapat berlanjut dan terus memotivasi seluruh wilayah untuk turut meningkatkan kepeduliannya kepada perempuan dan anak. 

"Kita menilainya dari Januari sampai sekarang. Sebetulnya penilaian ini bukan hanya dari KLA-nya saja, tapi juga nanti dari pencegahan stuntingnya, karena itu kan juga berhubungan dengan perempuan dan anak kan. Ibu-ibu hamilnya seperti apa," ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo