TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kunker Ke Sidoarjo, PMI Tangsel Targetkan Sertifikasi CPOB

Laporan: AY
Rabu, 21 Desember 2022 | 15:41 WIB
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan

TANGSEL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan melakukan kunjungan kerja ke PMI Sidoarjo, Jawa Timur pada kamis, (15/12). Kunjungan ini untuk melakukan percepatan sertifikasi Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari BPOM.
Kepala UDD PMI Kota Tangsel dr Suhara Manullang mengatakan, sertifikasi CPOB dari BPOM ini penting agar PMI Tangsel mampu memproduksi komponen darah yang terjamin mutunya.
"Ini penting untuk menunjang kepastian mutu dalam memproduksi komponen darah," kata dr Suhara dalam keteranganya, Selasa (20/12).

Dalam persiapan meraih sertifikasi CPOB, ia menuturkan bahwa UDD PMI Kota Tangsel terus berupaya meningkatkan sistem mutu kualitas produk, sistem mutu manajemen distribusi darah, sistem IT dan pengembangan sarana maupun SDM.

Peningkatan kualitas SDM juga kami prioritaskan bahwa petugas kami berikan pelatihan yang dibutuhkan untuk lebih berkembang dalam memberikan pelayanan maksimal,” ucapnya.
Tak hanya itu, kunker ke PMI Sidoarjo juga dipilih karena PMI Sidoarjo merupakan dua di antara PMI Jawa Timur yang sudah memiliki sertifikat CPOB.

Dimana diketahui, Indonesia hanya ada 19 PMI yang memiliki sertifikat CPOB. Di Jawa Timur sendiri hanya PMI Sidoarjo dan Surabaya yang memiliki sertifikat itu.
Secara internasional, produk sertifikat dikenal dengan GMP dan secara Nasional adalah CPOB juga nantinya diharapkan secara internasional dapat diakui.
Untuk memiliki sertifikat ini tidak mudah dan dan pasti ada cost investasi yang harus dikeluarkan. Tapi itu merupakan target yang harus dikejar PMI Tangsel. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo